Breaking News:

Berita Jember

TNI AL Terus Bersinergi dengan Pemkab Jember

TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Kabupaten Jember terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Bupati Jember, Faida ketika memberi penjelasan terkait penanganan Covid-19 kepada Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono 

SURYA.co.id | JEMBER - TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Kabupaten Jember terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Sinergitas itu antara lain terwujud dengan lebih intens melakukan patroli di wilayah perairan Jember, juga membantu penanganan konflik sosial di sekitar wilayah pantai.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi,  Letkol Laut (P) Joko Setiyono seusai bertemu dengan Bupati Jember, Faida di Pendapa Wahyawibhawagraha, Kamis (30/7/2020).

Di Kabupaten Jember, TNI AL memiliki Pos Angkatan Laut di Puger.

Joko memerintahkan jajarannya, khususnya pasukan di Pos AL Puger lebih intens melakukan patroli.

Peningkatan intensitas patroli itu sebagai bentuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember dalam menangani Covid-19.

“Sinergi yang akan dilakukan yakni patroli untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Joko.

Ketika bertemu bupati Jember, Danlanal mendapatkan penjelasan tentang penanganan Covid-19 di Jember, termasuk melihat dashboard Covid-19 di Pendapa Bupati Jember tersebut.

Menurutnya, penanganan Covid-19 dipetakan dengan sangat terperinci, termasuk penjelasan detail bantuan sosial (Bansos) untuk setiap lapisan masyarakat.

Di Posko Covid-19 itu, Danlanal bisa melihat sektor pantai, khususnya di Puger. “Maka nanti akan diberikan arahan kepada jajaran, untuk lebih membantu Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Selain soal penanganan Covid-19, Danlanal akan membantu Pemkab Jember dalam penanganan konflik sosial di sekitar pantai.

Joko berkunjung ke bupati Jember untuk bersilaturahmi, karena dia merupakan pejabat baru di pos Danlanal Banyuwangi, yang wilayahnya juga sampai di Jember. Kunjungannya sebagai bentuk koordinasi awal untuk saling bersinergi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved