Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Lumbung Pangan Jatim Diperluas Lagi Hingga ke 33 Daerah, Kini Sudah Serap 265,5 Ton Beras Petani

Pemprov Jatim terus memperluas jangkauan belanja online murah gratis ongkir Lumbung Pangan. Kini layanan tersebut diperluas hingga 33 daerah di Jatim

Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berada di Lumbung Pangan Jatim. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terus memperluas jangkauan belanja online murah gratis ongkir Lumbung Pangan. Kini layanan tersebut diperluas hingga 33 daerah di Jawa Timur.

Awalnya, layanan ini hanya dinikmati masyarakat Surabaya. Lalu meluas ke Sidoarjo dan Gresik. Kemudian berlanjut wilayah Pasuruan, Bangkalan, Madiun, Bojonegoro dan sekitarnya.

Sebelumnya, total daerah yang sudah dijangkau mencapai 28 daerah. Mulai hari Jumat (31/7/2020) ini, ada lima tambahan daerah yang dilayani.

Lima daerah baru itu meliputi Banyuwangi, Situbondo, Sumenep, Sampang, dan Pamekasan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap lima daerah baru itu memanfaatkan program tersebut.

"Belanja bahan pokok dengan harga terjangkau dan bebas ongkos kirim, terus kita perluas. Hari ini sudah bisa melayani 33 daerah. Tinggal lima daerah lagi, yang kita akan perluas lagi awal bulan Agustus," katanya, Jumat (31/7/2020).

Ia mengatakan, perluasan daerah sengaja dilakukan utamanya di daerah yang pasarnya menjadi sampling survei BPS.

Di daerah tersebut diupayakan ada penyediaan sembako harus lebih murah di Lumbung Pangan untuk bisa menjaga stabilitas harga di lokasi tersebut.

Ditargetkan Khofifah pada tanggal 6 Agustus 2020 mendatang, seluruh 38 kabupaten/kota di Jatim sudah terlayani semua layanan Lumbung Pangan Jatim.

Berdasarkan data, antusiasme warga Jatim mengakses layanan sembako murah free ongkir ini cukup besar. Bahkan yang beli online jauh lebih banyak dibandingkan yang belanja offline.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved