Breaking News:

Berita Sidoarjo

Cak Nur Tak Yakin Pilkades Serentak di Sidoarjo Bisa Digelar 6 September 2020

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin tak yakin Pilkades Serentak di Kabupaten Sidoarjo dapat digelar sesuai rencana pada 6 September 2020.

surya.co.id/m taufik
Wakil bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin tak yakin Pilkades Serentak di Sidoarjo dapat digelar pada 6 September 2020. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sidoarjo kemungkinan bakal molor lagi. Alasannya sama, karena penyebaran covid-19 di Kota Delta yang sampai saat ini belum terkontrol dan belum bisa dipastikan penurunannya.

"Jika kondisi membaik, penyebaran terus berkurang, dan angka kematian bisa ditekan, kemungkinan Pilkades serentak bisa dilaksanakan September mendatang," kata Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Kendati demikian, politisi PKB itu tidak berani memastikan tanggalnya. Bahkan dia juga tidak yakin Pilkades serentak bisa digelar tanggal 6 September mendatang.

"Ada proses tahapan yang juga perlu diselesaikan. Dan itu butuh waktu. Jadi jika mungkin September, kayaknya bisa dilaksanakan sekira tanggal 20. Atau setidaknya sebelum 20 September," lanjutnya.

Untuk menentukan tanggal pelaksanaan itu, disebutnya, Sidoarjo tidak perlu meminta persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dengan catatan, penyebaran covid-19 sudah berhasil ditangani.

"Pertimbangan Mendagri kan karena covid-19. Jika itu bisa diatasi, kita bisa langsung memutuskan sendiri jadwal pelaksanaan Pilkades serentak," tandas Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifuddin.

Dirinya juga berharap, masyarakat dan para calon kades yang menantikan pelaksanaan pilkades untuk tidak hanya menuntut agar segera dilaksanakan. Melainkan juga ikut bekerja sama, bersama-sama menjaga agar penyebaran covid-19 bisa dihentikan

Yakni terus berkampanye dan mengajak masyarakat disipkin menerapkan protokol kesehatan. "Mari kita laksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Sehingga keadaanya landai bisa bagus dan Pilkades bisa terlaksana," katanya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved