Breaking News:

Berita Malang Raya

Selama 2 Bulan, Polisi di Batu Sita Narkoba Senilai Rp 142,7 Juta

Sejak 4 Juni 2020 hingga 27 Juli 2020, polisi di Kota Batu telah mengamankan sejumlah tersangka narkoba. Nilai narkobanya Rp 142,7 Juta

surabaya.tribunnews.com/benni indo
Polisi di Kota Batu menunjukkan para tersangka kasus narkoba yang telah ditangkap sejak 4 Juni 2020 hingga 27 Juli 2020. Barang bukti yang disita mencapai Rp 142,7 juta. 

SURYA.co.id | BATU – Polisi Resor (Polres) Batu mengamankan sejumlah orang yang diduga kuat menjadi pengedar Narkotika.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menerangkan, Polres Batu telah mengamankan sejumlah orang selama dua bulan ini, sejak 4 Juni hingga 27 Juli. Selain mengamankan pengedar, Polres Batu juga mengamankan pemakai.

“Selama dua bulan, sejak Juni sampai Juli, total ada 11 kasus yang ditangani Satnarkoba Polres Batu, dengan rincian 4 kasus di Juni dan 7 kasus di Juli. Total tersangka ada 18 orang, terdiri atas 7 orang pengedar dan 11 orang pemakai,” kata Harvi, Kamis (30/7/2020).

Untuk total barang bukti yang diamankan dari 11 kasus tersebut, Polres Batu mengamankan sabu seberat 45.31 gram. Kemudian pil koplo sebanyak 1000 butir, pil inex 58 butir. Happy five atau erimin sebanyak 58 butir dan ganja 2.76 gram.

“Apabila diakumulasi secara total, maka nilai total keseluruhan kurang lebih sebanyak Rp 142.703.000,” kata Harvi.

Sejumlah kasus yang diamankan terjadi di Kecamatan Junrejo dan Batu. Salah satunya, Polres Batu mengamankan pengedar di Jl Raya Beji, Sawahan, Junrejo. Tersangkanya AWR ditangkap dengan barang bukti 1.4 gram.

Sementara itu, Salah satu pengedar sabu berinisial AHP yang ikut diringkus mengaku jika ia memperoleh sabu dari temannya yang mendekam di Lapas Porong. Barang itu diperoleh melalui sistem ranjau. Kemudian sabu yang ia peroleh dicucinya dengan cairan aseton dan alkohol.

"Saya hanya disuruh teman saya Aldi yang sedang di penjara di Porong. Setelah dapat kemudian dicuci hingga bersih lalu diedarkan," kata AHP.

Polres Batu berkomitmen keras untuk memberantas pengedaran Narkotika di Kota Batu. Para pengedar akan dikenai pasal menurut undang-undang, sedangkan pengguna akan menjalani rehabilitasi. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved