Breaking News:

Berita Tulungagung

PPK Jatim Sudah Tahu Kerusakan Jembatan Lembupeteng Setahun Silam

Jembatan Lembupeteng ini vital, karena berada di jalan nasional penguhubung utama Tulungagung-Trenggalek.

surya/david yohanes
Jembatan lembupeteng yang akan ditutup mulai Senin (3/8/2020) besok. 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Jembatan LembupetengTulungagung rencananya akan ditutup mulai Senin (3/8/2020) lusa, kaena akan direhabilitasi selama dua bulan ke depan. Menurut PPK 2.1 Provinsi Jawa Timur, Dinhassam Ario Kusuma yang membawahi jalan ini, ada bagian bawah jembatan yang ambrol.

Dan PPK sudah mengetahui kerusakan itu sejak tahun lalu. “Insya’allah akan mulai dikerjalan minggu depan,” terang Ario, lewat jaringan telepon, Kamis (30/7/2020).

Jembatan Lembupeteng ini sangat vital, karena berada di jalan nasional penguhubung utama Tulungagung-Trenggalek. Jembatan ini sudah cukup tua karena dibangun tahun 1980-an.

Titik yang akan diperbaiki ada di sisi bawah, bagian Utara dan Selatan. “Kemungkinan juga akan mengerahkan alat berat, sesuai dengan kondisinya nanti,” sambungnya.

Proses seluruh pengerjaan diperkirakan akan memakan waktu selama dua bulan denga total anggaran i Rp 3 miliar.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Tulungagung juga mulai melakukan sosialisasi penutupan Jembatan Lempupeteng. Menurut pemberitahuan yang didapat, akan ada perbaikan plat injak jembatan dan sayap jembatan.

Bersama Satlantas Polres Tulungagung, Dinas Perhubungan menyiapkan rekayasa lalu lintas besar-besaran. Nantinya kendaraan dari arah Trenggalek akan diarahkan ke Utara, saat di simpang tiga Jetakan, Kecamatan Kauman.

Sampai di simpang empat Cuwiri, kendaraan jurusan Kediri dan ke Blitar lurus ke arah Karangrejo. Di simpang empat Karangrejo, kendaraan tujuan Kediri dan Blitar belok ke kanan.

Sementara kendaraan dari arah Kediri (utara) yang menuju Trenggalek akan diarahkan ke kanan (Barat) saat di simpang tiga Ngujang. Jika pengendara memaksa masuk kota, akan dicegat di simpang empat Tamanan.

Kendaraan kemudian diarahkan ke kiri menuju Kecamatan Bandung, selanjutnya ke Trenggalek. Atau jika mereka masih masuk hingga simpang empat Gleduk, akan diarahkan melingkar ke Pasar Wage-Cuwiri, dengan resiko macet.

Sedangkan kendaraan dari arah Gondang lewat Kedungsoko akan diarahkan ke SMPN 5, tembus ke Polsek Kalangbret.

Penulis: David Yohanes
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved