Breaking News:

Berita Banyuwangi

Menpar Wishnutama: Pemulihan Sektor Wisata Banyuwangi Buka Kembali Lapangan Kerja

Setelah aktivitas perekonomian di sektor pariwisata terhenti karena dihantam pandemi Covid-19, kini dunia pariwisata di Banyuwangi mulai menata diri

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio saat melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Rabu (29/7/2020). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Setelah aktivitas perekonomian di sektor pariwisata sempat terhenti karena dihantam pandemi Covid-19, kini dunia pariwisata di Banyuwangi mulai menata diri.

Para pelaku pariwisata di Banyuwangi kembali menatap hari dengan depan optimistis.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio kembali melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi bersama rombongan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala BKPM Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (29/7/2020).

”Kami akan mendukung Banyuwangi, termasuk membantu menyediakan fasilitas untuk menciptakan wisata yang bersih, sehat dan aman agar bisa tetap produktif dan aman dari Covid-19. Pemulihan sektor wisata akan kembali membuka lapangan pekerjaan,” ujar Wishnutama.

Wishnutama pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan Banyuwangi dalam mengembangkan pariwisata.

Dia menilai, Banyuwangi memiliki skenario jelas dalam pengembangan pariwisata.

"Pariwisata harus punya strategi seperti yang dilakukan Banyuwangi. Bagaimana memberdayakan dan menggerakkan rakyat untuk menggeliatkan sektor wisata, bagaimana pariwisata ini bisa berdampak ke warganya. Setiap daerah harus punya strategi pengembangan pariwisata seperti Banyuwangi, jadi bukan hanya punya destinasi lalu promosi dan selesai," jelasnya.

Apresiasi Menpar Wishnutama kepada Banyuwangi diwujudkan dengan mengucurkan program yang akan meningkatkan sektor wisata daerah.

Menpar akan melakuan revitalisasi amenitas di sejumlah titik destinasi Banyuwangi.

"Beberapa dukungan yang akan kami lakukan di Banyuwangi yaitu revitalisasi amenitas di sejumlah tempat. Antara lain Agro Wisata Tamansuruh, Pantai Grand Watudodol, Pantai Pulau Merah, Alas Purwo, dan Bangsring Underwater," kata Menpar.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved