Berita Lamongan

Kapolres AKBP Harun Imbau Warga Lamongan Tak Gelar Takbir Keliling di Malam Idul Adha

Untuk mengantisipasi warga Lamongan yang tetap nekat melakukan takbir keliling, Polres Lamongan menerjunkan petugas untuk melakukan patroli

SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Harun. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling di malam Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Menurut Harun, imbauan itu dikeluarkan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 dengan klaster baru.

Sebab biasanya dalam kegiatan takbir keliling berpotensi terjadinya kerumunan massa.

"Pertimbangan wabah Covid-19, takbir keliling belum diperbolehkan," kata Harun, kepada SURYA.CO.ID, Kamis (30/7/2020)

Untuk mengantisipasi masyarakat yang tetap nekat melakukan takbir keliling, pihaknya akan melakukan pengawasan dengan menerjunkan petugas untuk melakukan patroli.

Jika didapati masyarakat tetap menggelar takbir keliling, maka akan diingatkan oleh petugas dan diminta untuk tidak melanjutkan takbir keliling.

"Kita tegur secara humanis, kemudian kita arahkan untuk pulang dan kami sampaikan agar tidak usah takbir keliling, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Takbir di rumah masing-masing aja dulu, " ungkap Harun.

Harun berharap masyarakat Lamongan dapat memahami dan mentaati larangan takbir keliling pada Idul Adha tahun ini. Takbir dilaksanakan di masjid dan musala, tentunya dengan tetap pakai masker dan jaga jarak.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved