Idul Adha di Jatim

Idul Adha 2020, Ibas Yudhoyono Bersama DPD Partai Demokrat Jatim Sebar Hewan Kurban di Jawa Timur

Ibas dan DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyebar hewan Kurban, Kamis (30/7/2020). Total, ada empat ekor sapi dan tiga ekor kambing

ist
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur memberikan hewan Kurban secara simbolis kepada sejumlah takmir masjid, Kamis (30/7/2020). Hadir dalam acara ini Plt Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio dan Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur menyebar hewan Kurban, Kamis (30/7/2020). Total, ada empat ekor sapi dan tiga ekor kambing yang diserahkan kepada sejumlah masjid.

Selain dari Ibas, beberapa sapi tersebut juga berasal dari DPD Demokrat Jatim dan Fraksi Demokrat di DPRD Jatim. Turut hadir dalam acara, sejumlah fungsionaris Partai.

Penyerahan diberikan secara simbolis oleh Plt Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio kepada sejumlah takmir masjid. Turut hadir dalam acara ini di antaranya, Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat, Achmad Iskandar dan Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Jatim, Kuswanto, dr Agung Mulyono, Agus Dono, dan beberapa anggota lainnya. Diakui oleh Renville, Hari Raya Idul Adha 1441H/ 2020 berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya.

Biasanya, Demokrat menyembelih hewan secara langsung di Kantor DPD Demokrat Jatim. "Namun, tahun ini berbeda karena memang bersamaan dengan pandemi Covid-19," kata Renville ditemui di sela acara penyerahan hewan Kurban.

"Kami mematuhi protokol sesuai anjuran pemerintah dan menjaga semuanya. Sehingga, kami tidak menyembelih di kantor namun langsung menyerahkan sapi dan kambing ke beberapa masjid," terangnya.

Sekalipun demikian, pria yang juga menjabat Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini meyakinkan bahwa kegiatan Kurban tahun ini tak mengurangi esensi tujuan beribadah. "Sehingga, kami juga ingin sekaligus meringankan beban masyarakat sesuai dengan syariah agama," katanya.

"Harapan kami, tahun depan kami bisa kembali menyembelih hewan kurban di kantor DPD Demokrat Jatim. Sebab, kader ingin secara langsung berinteraksi dengan masyarakat penerima hewan kurban," pungkasnya.

Renville menambahkan bahwa selain penyerahan oleh DPD Demokrat Jatim, beberapa pengurus juga menyerahkan secara langsung kepada takmir masjid di masing-masing daerah. Juga sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat.

Bukan hanya kali ini saja, Ibas juga di tahun sebelumnya berkurban di Jawa Timur. Biasanya, putra mantan Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendatangkan sapi langsung dari Pacitan.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved