Breaking News:

Pembunuhan Sidoarjo

Ibu Kos Meninggal Mengenaskan di Sidoarjo, Ditemukan Puluhan Luka Tusukan Gunting di Tubuh Korban

Mahdalena Tien Kartini, ibu kos di Sidoarjo ini meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan setelah ditusuk gunting sampai puluhan kali.

SURYA.CO.ID/M Taufik
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menunjukan barang bukti dan pelaku pembunuhan sadis ibu kos di Sidoarjo 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Mahdalena Tien Kartini (67) ibu kos di Jalan Raya Brigjen Katamso, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan setelah ditusuk gunting sampai puluhan kali.

Pelakunya adalah pasangan suami istri yang tinggal di rumah kos tersebut. Hesti dan Sainudin, mereka warga Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur.

"Iya berulang kali," jawab Sainudin di sela menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo, Kamis (30/7/2020).

Tapi saat ditanya motif dan kronologi aksi kejamnya itu, Sainudin dan istrinya kompak bungkam. Mereka hanya terdiam sambil terus menunduk.

Sainudin sehari-sehari bekerja sebagai sopir taksi. Sementara Hesti menjadi pembantu di rumah korban. Sudah sekitar satu tahun mereka tinggal di sana.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi pada Jumat lalu. Saat itu Hesti dan Sainudin diam-diam menyelinap masuk ke rumah korban yang sedang tidur di kamarnya, sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka berusaha menguras harta korban karena sakit hati. Beberapa hari sebelumnya pinjam uang untuk pulang, tapi tidak segera dipinjami.

"Dua pelaku masuk ke kamar korban untuk mencuri. Tiba-tiba korban bangun, sehingga mereka panik. Pelaku pria lantas membekap korban menggunakan selimut," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Dalam kondisi itu, korban terus berusaha berontak. Pelaku perempuan lantas mengambil gunting dan menyerahkan ke suaimnya.

"Korban ditusuk menggunakan gunting di pinggang dan punggungnya berulang kali. Karena masih berontak, pelaku (Sainudin) kemudian menusukkan gunting ke kepala korban. Juga berulang kali," urai kapolres.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved