Breaking News:

Berita Sampang

Anggaran untuk Lawan Covid-19, Gerak Jalan HUT RI ke-73 di Sampang Batal

Tidak hanya gerak jalan tahunan, perlombaan lainnya yang digelar rutin setiap tahunnya pada memontum 17 Agustus, juga dihapus karena pandemi Covid-19.

surya/hanggara pratama
Kepala BidangOlahraga Disporabudpar Sampang, Ainur Rofiq. 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Setelah Hari Raya Idul Fitri, sekarang kegiatan rutin untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 juga harus ditiadakan gara-gara Corona. Yang terpaksa ikut dibatalkan adalah gerak jalan massal setiap peringatan kemerdekaan RI di Kabupaten Sampang.

Tidak hanya gerak jalan tahunan, perlombaan lainnya yang digelar rutin setiap tahunnya pada memontum 17 Agustus, juga dihapus karena dampak pandemi Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disporabudpar Sampang, Ainur Rofiq mengatakan, anggaran pelaksanaan kegiatan di Disporabudpar Sampang pada 2020 direlokasikan untuk penanggulangan Covid-19.

Sehingga sejumlah kegiatan yang terjadwal di kalender event 2020 terpaksa dihapus, termasuk gerak jalan dan perlombaan lain untuk menyambut HUT RI.

"Jadi kesempatan kali ini, semua kategori dari jenjang SD sampai umum ditiadakan,karena berpotensi adanya kerumunan," jelas Ainur kepada TribunMadura.com, Kamis (30/7/2020).

Ia menambahkan, untuk jenis kegiatan yang juga ditiadakan adalah lomba voli, badminton, tenis, fun bike, Jalan-Jalan Sehat (JJS), dan sebagainya. Menurutnya, kegiatan itu sudah digelar pada awal Agustus sebab pekan kedua sudah kegiatan inti yakni,detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

"Berhubung tahun ini anggaran dihapus, jadi harus menunggu tahun depan dan kami akan kembali mengajukan anggarannya," ucap Ainur.

Sementara tahun sebelumnya, pelaksanaan gerak jalan di Kota Bahari berjalan selama dua hari, 5-6 Agustus 2019. Kegiatan itu selalu meriah karena diikuti oleh peserta dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga Umum. (hanggara pratama)

Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved