Breaking News:

Berita Surabaya

Zona Integritas, TNI AL Dorong e-office hingga Keterbukaan Informasi Publik

Seluruh satuan kerja di lingkungan TNI AL di wilayah Surabaya kian didorong untuk menjadi satuan yang masuk dalam zona integritas.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
ZONA INTEGRITAS - Seluruh Satker TNI AL di Surabaya mulai Kodiklatal, Koarmada II, AAL, STTAL, Pasmar 2, Lantamal V, Puspenerbal, hingga RSAL mengikuti Pelatihan Regormasi Birokrasi bidang tata laksana TNI AL di Koarmada II, Rabu (29/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seluruh satuan kerja di lingkungan TNI AL di wilayah Surabaya kian didorong untuk menjadi satuan yang masuk dalam zona integritas. Selain bebas korupsi juga menjadi satuan kerja yang selalu bersih melayani. 

"Tahun ini sudah harus terbangun zona integritas ini. Semua Satker di TNI harus sudah berstatus WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani)," kata Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksmana Muda Didik Setiyono, Rabu (28/7/2020).

Didik didampingi Panglima Koarmada II Laksamana Muda Heru Kusmanto hadir di Surabaya dalam rangka Sosialiasi Zona integritas dan Pelatihan Regormasi Birokrasi bidang tata laksana TNI AL yang digelar di Koarmada II.

Di antara yang akan dilakukan dalam mewujudkan zona integritas adalah menerapkan e-office hingga keterbukaan informasi publik.

Melakukan reformasi birokrasi dengan melakukan tata laksana seluruh satker yang bersih, transparan, dan akuntabel.

"Harus dimaksimalkan penggunaan teknologi informasi demi efisiensi manajemen. Harus dilakukan tata laksana untuk membangun zona integritas di setiap Satker TNI AL," kata Didik.

Seluruh Satker TNI AL di Surabaya mulai Kodiklatal, Koarmada II, AAL, STTAL, Pasmar 2, Lantamal V, Puspenerbal, hingga RSAL, harus menjadi zona integritas tahun ini.

Dalam paparannya, Asops Kasal asal Nganjuk ini menekankan pada pelaksanaan dan implementasi tata Laksana yang bersih di setiap satuan kerja. Capaian kerja yang maksimal.

"Tidak sekadar pengetahuan di atas kertas. Tapi implementasi yang berdampak pada pencapaian tugas," tandas Didik.

Dalam sosialisi tersebut dihadiri oleh seluruh seluruh komandan dan para pejabat di setiap Satker.

Mereka diminta untuk meciptakan hubungan kerja yang berintegritas.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved