Breaking News:

Surabaya Dianggap Paling Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Setahun menjelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2021, Kota Surabaya dikatakan daerah paling siap menggelar turnamen antar negara tersebut.

ist/humas pemkot surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat sidak di Stadion GBT Surabaya di dampingi jajaran OPD Pemkot Surabaya, Selasa (5/11/2019). Surabaya dianggap paling siap menjadi host Piala Dunia U-20 tahun 2021 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Setahun menjelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2021, Kota Surabaya dikatakan daerah paling siap menggelar turnamen antar negara tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Dia menganggap infrastruktur Kota Surabaya sudah sangat siap dibandingkan daerah terpilih lainnya.

"Pemkot Surabaya sudah sangat siap, mereka-mereka yang jadi tuan rumah masih pusing dengan infrastruktur, kalau Surabaya tidak pusing, tinggal jalankan saja," kata Amir, Rabu (29/7/2020).

Amir menyebut fokus dari Kota Pahlawan saat ini adalah sedang fokus menjadi kota tuan rumah. Selain itu juga sedang menyiapkan 10 aspek yang siap dilajalankan nanti.

Di antaranya, menyiapkan traffic management, transportasi fans, media center, manajemen pajak, ticketing hingga merancang fans activity di pusat kota.

"Ini kesiapan Surabaya menjadi host city. Sudah meningkat, sudah tidak sekadar terkait lapangan," sambung pria asal Tuban tersebut.

Selain itu, Amir juga memberi apresiasi tinggi kepada Pemkot Surabaya yang telah menyiapkan segala kebutuhan seperti renovasi stadion dan lapangan pendukung.

Apalagi biaya persiapan tersebut Pemkot Surabaya menggunakan APBD sendiri tanpa bantuan dari Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Surabaya sudah siap dengan anggarannya sendiri tanpa meminta ke Kementerian PUPR.” pungkasnya," jelasnya yang sudah siap menerima kunjungan dari delegasi FIFA.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved