Breaking News:

Berita Pasuruan

Siapkan Sekretariat Baru untuk Dorong Kemajuan LMDH Pasuruan

Adm KPH Pasuruan, Ida Jatiyana berharap, kantor LMDH nanti bisa dijadikan pos bersama dan membuat kerja sama antaranggota lebih optimal.

surya/galih lintartika
Sugiarto, politisi partai Golkar, bersama Adm KPH Pasuruan Ida Jatiyana menyerahkan bantuan ke perwakilan LMDH di wilayah Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebagai penggerak kemajuan masyarakat di sekitar hutan, mendapat support penting. Lewat bantuan dari Sugiarto, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, LMDH di Wonokitri, Kecamatan Tosari, berencana mendirikan kantor kesekretariatan baru untuk menunjang kerjasama antar anggota.

Sugiarto yang juga aktifis dan pegiat lingkungan di wilayah Kabupaten Pasuruan, menyerahkan bantuan pribadi RP 10 juta di Si Hijau, Kampung Pancar Air, Rabu (29/7/2020) siang. Sugiarto mengatakan, ini adalah bantuan pribadi untuk para anggota LMDH.

Menurutnya, LMDH harus didorong untuk maju. "Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk membangun Kantor Sekretariatan. Jadi nantinya kantor menjadi penanda bahwa LMDH ada. Mudah-mudahan keberadaan LMDH membawa perubahan," ujar Sugiarto.

Adm KPH Pasuruan, Ida Jatiyana berharap, pembangunan kantor LMDH lancar. Dan kantor baru nanti bisa dijadikan pos bersama dan membuat kerja sama antaranggota lebih optimal.

"Sejauh ini ada 69 LMDH di Kabupaten Pasuruan. Kami mendukung dan mendorong LMDH ini maju dan berkembang. Apalagi peran LMDH sekarang bukan hanya di sektor pertanian, tetapi bisa juga wisata dan sejenisnya," urainya.

Sutiko, perwakilan LMDH mengaku akan menjadikan kantor baru sebagai formula awal untuk membuat taman bunga di wilayah Wonokitri, Tosari. "Mudah-mudahan, kami bisa mewujudkannya agar menambah destinasi wisata sebelum ke Bromo. Sekali lagi, saya mewakili teman-teman berterima kasih atas bantuan ini," ujar Sutiko.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved