Breaking News:

Timnas Indonesia

PSSI Beber Alasan Utama Timnas Indonesia Gelar TC di Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun setuju jika Timnas U-19 menggelar TC di Korea Selatan, termasuk Timnas Indonesia senior

PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) saat bertemua Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Timnas Indonesia berencana mengelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JAKARTA - PSSI setuju Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan lantaran akan mudah melakuka uji coba lawan tim berkualitas.

Faktor pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjadi alasan kemudahan skuat Garuda mencari lawan tanding sepedan. Lantaran Shin merupakan pelatih yang cukup punya pengaruh di sepak bola Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun setuju jika Timnas U-19 menggelar TC di Korea Selatan. Ia berharap Timnas Indonesia yang disiapkan tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 bisa ikut TC di Negeri Gingseng tersebut.

Mochamad Iriawan yang memberi pernyataan kepada media di Jakarta, Rabu (29/7/2020) menuturkan, Shin Tae-yong memberi garansi Timnas Indonesia akan mendapat lawan berkualiats selama berada di Korsel. Ini beda jika Timnas Indonesia mengelar TC di Jakarta, maka akan sulit mendapatkan lawan yang sepadan.

"Memang disampaikan oleh Shin Tae-yong tadi, kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain ke Indonesia," kata Mochamad Iriawan dikutip Surya.co.id dari BolaSport.com, Rabu (29/7/2020).

"Kalau di sana liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan tim kami (timnas). Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 km, ada tim-tim dari Liga 1 yang bagus di sana (Korea)," terang Iwan Bule -panggilan MochamadIriawan.

Iwan Bule menerangkan, Timnas Indonesia tidak hanya menggelar latihan selama TC di Korea Selatan.

Akan tetapi, akan ada beberapa pertandingan uji coba yang dilaksanakan.

"Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan," pungkasnya.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved