Breaking News:

Berita Jember

Polisi Menahan Pengemudi Mobil yang Menabrak 2 Penjual Masker Hingga Tewas di Jember

Polisi telah menahan pengemudi mobil Daihatsu yang menabrak dua penjual masker hingga tewas di depan PDAM Jember.

ist
Tangkap layar video rekaman kamera CCTV yang menunjukkan detik-detik kecelakaan yang menewaskan 2 penjual masker di depan PDAM Jember. 

SURYA.co.id | JEMBER - Polisi telah menetapkan pengemudi mobil sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan dua penjual masker di depan Kantor PDAM Jember, Jl Trunojoyo.

Polisi telah menahan pengemudi bernama Holis (45) warga Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru tersebut.

"Pengemudi menjadi tersangka, dan sudah kami lakukan penahanan," ujar Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satuan Lalu Lintas Polres Jember, Ipda Agus Yudi Kurniawan, Rabu (29/7/2020).

Kecelakaan itu menyebabkan dua orang meninggal dunia yakni Ahmad Sholihin (33) warga Jl Trunojoyo VI Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, dan Mujianto Permadi (29) warga Jl Melati Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates.

Agus menuturkan, pengemudi itu disangka bersalah karena lalai dalam mengemudikan kendaraan sampai menyebabkan kecelakaan dan hilangnya nyawa seseorang.

"Pengemudi mengakui kalau mengantuk. Jadi kecelakaan itu disebabkan karena pengemudi ngantuk, bukan karena ban meletus atau rem blong," imbuh Agus.

Holis mengaku malam sebelum kecelakaan, dia tidur dini hari. Dia berkunjung ke rumah temannya di Kecamatan Kalisat, pagi harinya. Bahkan di rumah temannya tersebut, Holis sempat tertidur selama dua jam.

Siang harinya, dia kembali ke rumahnya di Kecamatan Sumberbaru. Lelaki itu merasakan kantuk lagi ketika berada di kawasan SPBU Baratan Kecamatan Patrang.

"Namun dia tetap meneruskan perjalanan. Sampai akhirnya mengalami kecelakaan di depan PDAM Jember itu, dan menabrak dua orang yang sedang berada di trotoar," imbuh Agus.

Untuk dua orang korban kecelakaan lalu lintas itu, lanjut Agus, Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Jember telah membantu pengurusan asuransi ke Jasa Raharja Jember.

Seperti diberitakan, Selasa (28/7/2020), terjadi kecelakaan lalu lintas di Jl Trunojoyo, tepatnya di depan Kantor PDAM Jember. Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Keduanya adalah penjual masker. Selain itu, dua mobil yang diparkir di halaman PDAM juga rusak karena diseruduk mobil yang melaju ke arah trotoar tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved