Berita BUMN

PLN (Persero) UPT Surabaya Serahkan CSR Pembangunan Balai RT di Kawasan Wage Sidoarjo

PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Surabaya, menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsible (CSR).

surya.co.id/sri handi lestari
Sukamto, PIC CSR PLN UPT  Surabaya (dua dari kanan) saat menyerahkan bantuan CSR kepada warga RT 7 RW 12 Perum Pondok Wage Indah 2, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Surabaya, menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsible (CSR) kepada warga RT 7 RW 12 Perum Pondok Wage Indah 2 Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (29/7/2020).

Bantuan CSR material berupa bata ringan, semen, pasir dan lainnya.

Sukamto, PIC CSR PLN UPT  Surabaya, mengatakan, program CSR ini sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari warga.

"Dari yang disampaikan warga di sini melalui proposal yang diajukan, kebutuhannya berupa pembangunan tembok balai  RT 7 RW 12 Perum Pondok Wage Indah 2," kata Sukamto.

Program CSR  UPT Surabaya telah dilakukan secara rutin dan diberikan kepada warga yang membutuhkan dengan mengajukan proposal sesuai kebutuhan.

"Selanjutnya diseleksi dan bila layak, akan diberikan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sukamto juga menyampaikan tentang bantuan dari warga masyarakat terhadap jaringan transmisi PLN yang menjadi porsi kerja Terbaru UPT Surabaya.

"Saat ini musim layang-layang, kami mohon bantuan warga untuk tidak bermain layang-layang di bawah jaringan listrik PLN. Karena bila "nyangkut" bisa membahayakan jaringan listrik. Bisa padam dan imbasnya bisa kemana-mana,"
Karena jaringan listrik yang terkena benang  atau plastik layang-layang seringkali mengalami padam sehingga mengganggu kontinuitas aliran listrik.

Ketua RT 7 RW 12 Perum Pondok Wage Indah 2, Harun, menyambut baik bantuan yang diberikan PLN UPT Surabaya ini.

"Kami berterima kasih, karena bantuan ini sangat mendukung kegiatan warga RT yang selama ini saat musim hujan, bila ada kegiatan arisan atau tahlilan di balai RT harus bubar sebelum selesai karena kena limpahan air," ungkap Harun.

Dalam kesempatan itu, Harun yang didampingi beberapa warga RT maupun pengurus RW, mengaku pihaknya siap mendukung dalam hal menjaga jaringan transmisi untuk tetap aman.

Berikut videonya:

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved