Persik Kediri

Persik Kediri Cari Pengganti Paulo Sitanggang yang Dipinjamkan ke PSMS Medan

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mulai menyiapkan banyak opsi lini tengah agar tetap mumpuni pascakepergian gelandang energiknya, Paulo Sitanggang.

surya.co.id/sugiharto
Gelandang Persik Kediri, Paulo Sitanggang (kiri) saat berduel dengan pemain Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan. Kini Persik Kediri harus mencari pengganti Paulo Sitanggang setelah gelandang energik ini dipinjamkan ke PSMS Medan. 

SURYA.co.id | SURABAYA- Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mulai menyiapkan banyak opsi lini tengah agar tetap mumpuni pascakepergian satu gelandang energiknya, Paulo Sitanggang.

Paulo Sitanggang, gelandang 24 tahun asal Deli Serdang, Sumatra Utara tersebut dipinjamkan ke PSMS Medan hingga akhir musim 2020.

Padahal, di musim pertamanya bersama Persik, Paulo Sitanggang tampil cukup meyakinkan di turnamen awal musim lalu, ia menjadi pemain penting di lini tengah tim berjuluk Macan Putih tersebut.

"Bagi kami yang di lapangan tentu kami harus mengantisipasi dan beradaptasi tanpa Paulo Sitanggang," kata Joko Susilo pada Surya, Rabu (29/7/2020).

"Jadi kami akan mencoba mengutak atik pemain yang ada agar lini tengah tetap  stabil, kami yakin pasti bisa," tambah pelatih akrab disapa Gethuk itu.

Meskipun, tentang komposisi ideal nantinya, Gethuk belum tahu seperti apa.

Pasalnya, dibolehkannya klub renegosiasi ulang dari nilai kontrak awal dalam lanjutan kompetisi ini, menimbulkan kekhawatiran baru bagi Gethuk.

"Ini saya masih terus pikirkan, renegosiasi kontrak bagaimana, kan juga belum jelas apakah terjadi kesepakatan pada semua pemain atau tidak, itu menjadi pemikiran saya semua," kata pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu.

Kondisi semakin runyam setelah PT LIB selaku oparator liga memastikan lanjutan kompetisi tidak ada bursa transfer, kecuali hanya untuk pemain U-20.

Pun demikian, Gethuk juga belum tahu pasti apakah empat pemain asing Persik bisa kembali lagi ke Indonesia atau tidak akibat kondisi berbeda-beda setiap negara soal pandemi Covid-19.

Untuk itu, belum adanya kepastian komposisi pemain yang dimiliki Persik menjadikan Gethuk enggan menentukan langkah jauh ke depan soal persiapan menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

"Kalau misal sudah tahu pemain yang siap siapa saja, baru bisa, sekarang masih belum.Tapi semua opsi sudah saya sampaikan pada managemen," pungkas Gethuk.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved