Breaking News:

Berita Surabaya

Operasi Patuh Semeru 2020 di Surabaya, Tekankan Pentingnya Pakai Masker dan Protokol Kesehatan

Operasi Patuh Semeru 2020 di Surabaya kali ini menekankan pentingnya pakai masker dan patuh protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra saat membagikan masker ke pengguna kendaraan di Jalan Raya Darmo Surabaya, Rabu (29/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Operasi Patuh Semeru 2020 di Surabaya kali ini menekankan pentingnya pakai masker dan patuh protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ditlantas Polda Jatim dan Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan sosialisasi, sekaligus membagikan ratusan masker ke pengguna jalan di Jalan Raya Darmo Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan didampingi Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan, jika penekanan operasi Patuh Semeru 2020 kali ini menyasar edukasi dan sosialisasi penggunakan masker di luar rumah sekaligus patuh protokol kesehatan.

"Operasi Patuh Semeru kali ini menyasar sosialisasi penggunaan masker. Kami juga membagikan masker dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19. Sekaligus kami ingatkan juga patuh protokol kesehatan," kata Budi, Rabu (29/7/2020).

Budi menyebut, saat ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah mulai meningkat.

Namun begitu, belum semuanya sadar protokol kesehatan lainnya, seperti physical distancing dan rajin cuci tangan.

"Kalau untuk pakai masker di pagi, siang, malam pantauan kami memang sudah mulai tertib. Persentasenya sekitar 60 persen masyarakat sudah mulai pakai masker. Ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19. Tetapi juga perlu diperhatikan protokol kesehatan lainnya," tambahnya.

Meski prioritas Operasi Patuh 2020 kali ini menyasar kepatuhan protokol kesehatan, Budi menegaskan jika penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas juga masih dilakukan.

"Persentasenya 20 persen penindakan. Jadi bagi yang fatal menimbulkan laka misalnya atau lawan arus, tidak pakai helm serta tak punya surat izin mengemudi dan kelemgkapan berkendara lain juga akan kami tindak," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved