Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kegirangan Bonek Setelah Tahu Presiden Persebaya Azrul Ananda Tolak Jadi Wakil Wali Kota Surabaya

Keputusan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda tidak mau terjun ke dunia politik disambut baik Bonek.

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Presiden Persebaya Azrul Ananda berada di tengah-tengah bonek kampus, usai penandatanganan kerjasama Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya) Surabaya dengan Persebaya Surabaya, Senin (17/2/2020). Bonek menyambut baik keputusa Azrul Ananda menolak jadi calon Wakil Wali Kota Surabaya. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Keputusan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda tidak mau terjun ke dunia politik disambut baik Bonek. Suporter fanatik Persebaya itu memberi apresiasi tinggi ketuptusan tersebut.

Dimana Azrul Ananda tidak tertarik menjadi calon Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Machfud Arifin yang merupakan bakal calon Wali kota Surabaya dalam Pilkada 2020.

"Secara pribadi saya senang karena mas Azrul (Ananda) masih memegang komitmen dan janji dulu saat mengakuisisi Persebaya, yaitu tidak membawa Persebaya ke ranah politik," kata Erik Wicaksono, koordinator Gate Joner 21, salah satu kelompok suporter tribun Persebaya pada Surya.co.id, Rabu (29/7/2020).

Langkah Azrul Ananda, kata pria akrab disapa Eyik tersebut semakin menegaskan jika Azrul benar-benar ingin mengabdi dan memajukan Persebaya, tanpa ada unsur kepentingan yang lain.

Di bawah kepemimpinan Azrul Ananda sejak 2017 lalu, Persebaya setiap tahunnya tidak pernah absen mengukir prestasi.

Juara turnamen Piala Dirgantara (2017), juara Liga 2 2017 yang menjadi tiket Persebaya naik ke kasta Liga 1 tahun berikutnya.

Kemduain finis di posisi lima besar klasemen akhir di Liga 1 2018 dan posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019 di bawah Bali United. Kemudian, Juara turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Tak hanya Persebaya senior, berprestasi Persebaya Surbaya usia mudapun pun cukup moncer.

Persebaya U-17 juara Piala Soeratin 2018/2019. Persebaya U-20 menjadi juara Liga 1 2019. Persebaya U-16 juara tiga Elite Pro Academy 2019.

"Saya harap beliau (Azrul Ananda) masih dan akan selalu fokus membangun Persebaya di segala aspek, terutama prestasi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Azrul Ananda disodorkan Partai NasDem guna menjadi pendamping bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dalam Pilkada Surabaya 2020.

Kepastian NasDem merekomendasikan nama Azrul mendampingi Machfud disampaikan oleh ketua DPD Partai NasDem Surabaya, Robet Simangunsong, Sabtu (25/7/2020) lalu.

Menjawab polemik yang ada, hari ini, Rabu (29/7/2020), Azrul Ananda akhirnya memberikan pernyataan dan memutuskan tetap mengabdi untuk negeri di luar bidang politik.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved