Breaking News:

Idul Adha 2020

Jelang Idul Adha, Semen Indonesia Bagikan Ratusan Hewan Kurban Senilai Rp 3,48 Miliar

Penyerahan hewan kurban langsung dari petani di Jalan KH Syafi'i, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.

surya.co.id/sugiyono
GM CSR SIG, Edy Saraya menyetahkan bantuan hewan kurban untuk Lurah/Kades di Gresik. Pemberian langsung dari kandang di Jalan KH Syafii, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas Gresik, Rabu (29/7/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG), membagikan ratusan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat sekitar pabrik SIG, Rabu (29/7/2020).

General Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya, mengatakan, pemberian bantuan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan merupakan agenda rutin PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Ini dalam rangka hari raya keagamaan dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Edy mengatakan, tahun ini, melalui Program SIG Peduli, perusahaan menyalurkan 141 ekor sapi, 148 ekor kambing dan seekor lembu. Total senilai Rp 3,48 Miliar.

"Ini sebagai komitmen dan kepedulian SIG. Bantuan hewan kurban ini untuk warga sekitar perusahaan pabrik seluruh Indonesia, beberapa instansi, lembaga, Yayasan dan Pondok Pesantren," kata Edy, saat penyerahan hewan kurban sapi kepada Kepala Desa/Lurah di wilayah perusahaan SIG di Gresik.

Penyerahan hewan kurban langsung dari petani di Jalan KH Syafi'i, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas Gresik. Kemudian, hewan kurban disalurkan langsung ke Kepala desa/lurah.

Sedangkan lainnya disalurkan ke sekitar perusahaan, seluruh pabrik Semen Indonesia Group.

Mulai dari Aceh, Sumatera Barat Padang, Jawa Barat, Narogong, Jawa Tengah Rembang dan Cilacap, Jawa Timur Gresik dan Tuban, Kalimantan di Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin) serta di Sulawesi Tonasa.

Pembagian hewan kurban secara langsung tersebut untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang dikawatirkan bisa menimbulkan penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

"Penyaluran hewan kurban hari raya Idhul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun kemarin. Tahun ini kita langsung serahkan ke Desa-desa sekitar perusahaan di seluruh plant. Ini untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan di saat pandemi covid-19 dan mencegah penyebaran covid-19," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved