Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Meresmikan Gedung Asrama Mahasiswa Putra Sunan Gunung Jati Mojokerto

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung asrama mahasiswa putra Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH Abdul Chalim

Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung asrama mahasiswa putra Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH Abdul Chalim di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/7/2020) 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung asrama mahasiswa putra Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH Abdul Chalim di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/7/2020) kemarin siang.

Khofifah pun mengapresiasi berdirinya gedung tersebut. Bahkan, dirinya bangga, karena terdapat mahasiswa dari 9 negara yang belajar di Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

"Baru saja kami menandatangani peresmian gedung asrama mahasiswa putra Sunan Gunung Jati. Asrama ini untuk mahasiswa dan di sini sudah ada 9 negara yang mengirim mahasiswa di kampus ini," kata Khofifah seusai acara peresmian.

Institut Pesantren KH Abdul Chalim ini merupakan bagian dari Kompleks Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang diasuh oleh KH Asep Syaifuddin Chalim.

Ada 9 negara yang sudah mengirim warganya untuk menimba ilmu di institut ini, di antaranya Sudan, Tajikistan, Thailand, Malaysia dan beberapa negara lainnya dari benua Asia dan Afrika.

Khofifah berharap, Institut Pesantren KH Abdul Chalim ini nantinya mampu menyuarakan kepada dunia, bahwa Indonesia memiliki ruang pendidikan yang mengkolaborasikan ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama.

Di sisi lain kondisi alam yang ada di sekitarnya juga sangat mendukung civitas akademika yang ada didalam untuk lebih semangat menimba ilmu.

"Ini akan menjadi speakernya Indonesia ke negara-negara lain bahwa ada layanan pendidikan yang mungkin akan menjadi referensi keindahan tertentu, bukan hanya kualitasnya tetapi bahwa suasana yang bisa memberikan semangat untuk belajar lebih baik," harapnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Khofifah menyampaikan, bahwa layanan pendidikan di Ponpes Tangguh Amanatul Ummah Pacet Mojokerto merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan terintegrasi. Mulai dari tingkat pertama atau SMP, hingga dengan Pasca Sarjana.

"Proses pembibitan SDM berkualitas yang kami lakukan kalau di Pondok Pesantren Amanatul Ummah ini SMP, SMA, Tsanawiyah, Aliyah, S1, S2 ini nyambung dan nanti insya Allah rencananya ada internasional university," tandasnya.

Khofifah menjelaskan, bahwa setiap orang harus memiliki ilmu. Karena, lanjutnya, ilmu adalah kunci untuk dapat meraih kesuksesan hidup.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved