Breaking News:

Berita Pamekasan

Gemar Makan Ikan di Pamekasan Difokuskan pada Warga Rawan Pangan

Sasarannya adalah anak stunting dan warga rawan pangan, agar makan ikan menjadi sesuatu yang penting

surya/kuswanto ferdian
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam. 

SURYA.CO.ID,PAMEKASAN - Mendorong masyarakat Pamekasan agar menjadikan ikan sebagai menu pilihan wajib untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari, akan digiatkan im Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pamekasan tahun 2020 ini.

Sasarannya adalah anak stunting dan warga rawan pangan, agar makan ikan menjadi sesuatu yang penting.

"Gemar makan ikan di Pamekasan tahun 2020 akan difokuskan kepada anak stunting dan rawan pangan," kata Ketua TP PKK Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Rabu (29/7/2020).

Perempuan yang akrab disapa Ibu Nayla ini berjanji, akan mendorong gemar makan ikan di Pamekasan. Apalagi pada 2019 lalu, konsumsi ikan di Pamekasan mencapai 39,32 KG per tahun. Ia menilai pencapaian tersebut sudah bagus dan menunjukkan warga Pamekasan gemar makan ikan.

Tetapi Istri Bupati Pamekasan ini mengaku tahun ini gemar makan ikan akan digerakkan lagi. Menurut dia, kandungan protein dan gizi pada ikan sangat tinggi dan baik untuk perkembangan otak.

"Meski kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, tidak akan mengurangi semangat Tim TP PKK Pamekasan untuk mendorong gemar makan ikan di Pamekasan," janjinya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved