Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Sambangi Keluarga 2 Penjual Masker yang Tewas Ditabrak Mobil di Depan PDAM Jember

Bupati Jember bersama sejumlah pihak mengunjungi rumah duka penjual masker yang tewas ditabrak mobil di depan PDAM Jember kemarin

surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Bupati Jember, Faida, bersama Jasaraharja saat berkunjung ke rumah duka penjual masker yang meninggal ditabrak mobil di depan PDAM Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Bupati Jember bersama sejumlah pihak mengunjungi rumah duka penjual masker yang tewas ditabrak mobil di depan PDAM Jember kemarin. 

Bupati Jember, Faida, berkunjung ke rumah duka itu, Rabu (29/7/2020) menjelang petang.

Dua rumah duka dikunjungi oleh bupati, yang didampingi oleh Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jember, Iptu Herry Yuliawan, juga dari pihak Jasa Raharja Jember, serta Camat Kaliwates, Asrah JW.

Pertama, Bupati Faida mengunjungi rumah keluarga Ahmad Sholihin di Jl Trunojoyo VI/81 Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates.

Setelah itu, rombongan berkunjung ke rumah keluarga Mujianto Permadi di Jl Melati 4 Lingkungan Pattimura Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates.

Dalam kunjungan itu, bupati menyerahkan bantuan. Sedangkan pihak Jasa Raharja menyerahkan santuan kematian sebesar Rp 50 juta kepada keluarga kedua korban kecelakaan lalu lintas tersebut.

Ketika bertemu keluarga Ahmad Sholihin, bupati dan keluarga Sholihin tidak kuat menahan air mata. Bupati Faida terlihat menggendong anak bungsu Sholihin yang masih berusia dua tahun.

"Saya turut berbelasungkawa. Semoga suami ibu meninggal dalam husnul khotimah, apalagi ketika sedang berjuang untuk mencari nafkah bagi keluarganya," ujar Faida kepada Muzayanah, istri almarhum Ahmad Sholihin.

Bupati Faida menegaskan, karena Sholihin meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, maka ada santuan dari PT Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta. Dana santuan kematian itu diberikan kepada masing-masing keluarga.

"Saya kesini bersama Jasa Raharja menyerahkan dana santunan. Dana santunan ini bisa cair secara cepat, karena juga kesigapan dari Pak Kanit (Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Jember). Ini sudah masuk ke rekening, dan tolong ini dipakai sebaik-baiknya," pesan Faida.

Dia menambahkan, Pemkab Jember juga akan memberikan bantuan pendidikan kepada dua anak Sholihin yang kini menjadi yatim setelah ditinggal oleh sang ayah.

Setelah dari rumah duka keluarga Sholihin, Bupati Faida dan rombongan menuju rumah keluarga Mujianto Permadi di Jl Melati Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates. Faida dan pihak Jasa Raharja juga memberikan bantuan, serta dana santunan kematian.

Seperti diberitakan, Selasa (28/7/2020), terjadi kecelakaan lalu lintas di Jl Trunojoyo, tepatnya di depan Kantor PDAM Jember. Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Keduanya adalah penjual masker. Selain itu, dua mobil yang diparkir di halaman PDAM juga rusak karena diseruduk mobil yang melaju ke arah trotoar tersebut.

Polisi Menahan Pengemudi Mobil yang Menabrak 2 Penjual Masker Hingga Tewas di Jember

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved