Breaking News:

Berita Sampang

BK Akan Polisikan YouTuber Yang Olok-Olok Ketua DPRD Sampang

Menurutnya, pernyataan RS itu sudah menghina lembaga DPRD sehingga ke-45 anggota dewan juga terkena dampaknya.

surya/hanggara pratama
Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sampang, Abdus Salam. 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Ulah usil seorang YouTuber yang melakukan pencemaran nama baik Ketua DPRD Sampang lewat postingan videonya yang mengolok-olok, Selasa (28/7/2020) lalu, mulai direaksi Badan Kehormatan (BK) dewan.

Bahkan Ketua BK DPRD Sampang, Abdus Salam menegaskan bahwa pihaknya akan dimusyawarahkan bersama anggota dewan lainnya, sebelum membawanya ke ranah hukum. Pihaknya siap melaporkan YouTuber berinisial RS itu ke polisi.

Abdus Salam mengaku geram dengan postingan video di aku RS yang mengolok ketua dewan itu. Menurutnya, pernyataan RS itu sudah menghina lembaga DPRD sehingga ke-45 anggota dewan juga terkena dampaknya.

"Postingan YouTuber itu sangat menyakiti anggota dewan dan membuat kami tersinggung," ujar Abdus Salam dilansir TribunMadura.com, Rabu (29/7/2020).

"Bahkan bukan kami saja, masyarakat yang mendukung kami juga tersinggung dengan hal tersebut," imbuhnya.

Di dalam videonya, RS menyampaikan bahwaketua DPRD Sampang tidak tahu apa-apa soal penderitaan masyarakat karena sudah hidup nyaman dari pekerjaan proyek dan digaji oleh pemerintah.

Saat ini video itu sudah dihapus oleh RS, namun cuplikannya malah diteruskan akun lainn seperti Streaming Video Fakta dan LINDO OFFICIAL.

Abdus Salam membenarkan akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Ia menambahkan, sempat ada sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meminta audiensi terkait dugaan pencemaran nama baik ini.

Ia menambahkan, dewan membuka pintu selebar-lebarnya guna kebaikan Kabupaten Sampang ke depannya. "Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan kalau kita bermusyawarah dengan baik, tidak apa-apa audensi, itu bagus," pungkasnya. (hanggara pratama)

Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved