Breaking News:

Citizen Reporter

4 Program KKN Mahasiswa UM di Desa Sempalwedak, Malang, Buku Tebu Panduan Nilai Tambah Tanaman Tebu

Empat program kerja KKN mahasiswa UM di Desa Sempalwedak, edukasi buku tebu, edukasi penyanitasi tangan, pemeriksaan kesehatan, dan ruang imajinasi.

Foto: istimewa
Sejumlah buku panduan nilai tambah tanaman tebu dari mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang di Desa Sempalwadak, Kabupaten Malang. 

SURYA.co.id | Dua puluh mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan melalui program KKN.

KKN model Reguler itu dilaksanakan di Desa Sempalwedak, Kabupaten Malang.

Mobilitas manusia yang sangat tinggi menjadi salah satu risiko besar penularan Covid-19.

Dalam hal ini, masyarakat Indonesia termasuk akademisi kampus harus terbiasa melakukan kegiatan secara daring.

Namun, itu berbeda dengan mahasiswa UM yang tetap melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pandemi tidak menghalangi pelaksanaan KKN UM yang dikenal dengan kampus pengabdian.

Terdapat empat program kerja KKN mahasiswa UM di Desa Sempalwedak, yakni edukasi buku panduan nilai tambah tebu, edukasi penyanitasi tangan dari bahan alami, melakukan pemeriksaan kesehatan, dan ruang imajinasi.

Wakil Koordinator KKN Desa Sempalwadak, Rachmawati menjelaskan dalam pemeriksaan kesehatan masyarakat sangat antusias mendaftarkan diri.

Kegiatan yang terlaksana pada Minggu (14/6/2020) itu berjalan dengan lancar didampingi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam program kerja pemeriksaan kesehatan, penerapan protokol kesehatan merupakan kunci sukses yang utama yang berjalan selama dua jam,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved