Citizen Reporter

1.000 Masker untuk Desa Peniwen, Kromengan, Malang, Cegah Covid Mahasiswa Dilarang Tinggal di Desa

KKN Universitas Negeri Malang (UM) tetap digelar di tengah pandemi Covid-19 sebagai bentuk pengabdian UM kepada masyarakat.

Foto: istimewa
Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) saat berbaur dengan warga Desa Peniwen, Kecamatan Kromeng, Kabupaten Malang. 

SURYA.co.id | KKN Universitas Negeri Malang (UM) tetap digelar di tengah pandemi Covid-19 sebagai bentuk pengabdian UM kepada masyarakat.

Program itu diselenggarakan dan dikelola oleh pihak LP2M Universitas Negeri Malang dengan mahasiswa sebagai motor penggerak kegiatan.

Meskipun situasi di Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tidak terkecuali di Desa Peniwen, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan yang diadakan di Desa Peniwen itu, salah satu program unggulan yang digagas oleh mahasiswa KKN Edisi Covid-19 sebagai kegiatan pengabdian adalah pembagian 1.000 masker kepada warga.

Pembagian masker itu bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan masyarakat dan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Mahasiswa berharap masker itu dapat digunakan dengan baik oleh warga dalam menjalankan kehidupan new normal yang sudah dimulai di kawasan Malang Raya sejak 1 Juni 2020.

Pembagian masker dilaksanakan Senin (15/6/2020) oleh enam mahasiswa KKN, di antaranya tiga orang perwakilan dari kelompok 2 sebagai penggagas proker masker, koordinator desa, sekretaris, dan salah satu anggota dari divisi dokumentasi.

Masker dibagikan secara bergantian dari mahasiswa kepada warga desa.

Warga desa diarahkan untuk berbaris rapi untuk memudahkan dalam proses pembagian masker.

Alhasil dengan diarahkan secara tertib, kegiatan pembagian masker dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved