Arema Malang

Syarat Pemain Arema FC Bisa Ikut Latihan Perdana Sambut Liga 1 2020

Tim Arema FC dijadwalkan menjalani latihan perdana setelah pandemi Covid-19 atau Corona, pada Senin (3/8/2020) mendatang.

Arema FC
Para pemain Arema FC menjalani rapid test guna mengetahui kesehatan masing-masing. Singo Edan dijadwalkan melakukan latihan persiapan sambut Liga 1 2020 pada Senin (3/8/2020) mendatang 

SURYA.co.id | MALANG - Hasil rapid test yang sudah dilakukan para pemain, pelatih dan ofecial tim Arema FC akan menjadi syarat wajib guna mengikuti latihan perdana Singo Edan.

Tim Arema FC dijadwalkan menjalani latihan perdana setelah pandemi Covid-19 atau Corona, pada Senin (3/8/2020) mendatang.

Latihan perdana tim Singo Edan ini dilakukan sebagai persiapan menyambut Liga 1 2020 yang dijadwalkan start 1 Oktober nanti.

Para pemain Arema FC sudah menjalani rapid test secara bertahap. Untuk kloter kedua, hasil rapid test akan diketahui pada Selasa (28/7/2020) hari ini. Rapid test ini dijalani para pemain Arema FC yang beraasal dari luar Kota Malang.

Pasalnya dari hasil kloter pertama yang diikuti 15 pemain dan staf pelatih, sudah dipastikan non reaktif. Sehingga pemain dan staf pelatih yang menjalani rapid test kloter pertama dipastikan bisa mengikuti latihan perdana, dengan catatan saat latihan tidak menunjukan gejala sakit.

"Untuk memastikan semua pihak, baik pelatih, pemain dan ofisial tim tidak terjangkit corona, diadakan tes sebelum dimulai latihan dan sebelum kompetisi," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro pada Surya.co.id, Selasa (28/7/2020).

Kuncoro berharap, hasil dari rapid test tahap kedua yang akan dijalani pemain Arema FC dari luar Malang ini, sama dengan kloter pertama. Semua non reatif dan bisa mengikuti latihan perdana.

Namun apabila diketahui ada yang reaktif ataupun mengalami sakit, tim pelatih memberikan toleransi untuk beristirahat atau karantina mandiri.

"Kalau ada ya dia harus karantina dulu sampai sembuh. Kita harus jalankan apa yang disosialisasikan oleh pemerintah agar wabah ini cepat selesai," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved