Breaking News:

Berita Pasuruan

Seminar Online PCNU Kota Pasuruan, Sikapi Banyaknya Postingan Hoax di Media Sosial

Seminar online ini digelar dalam rangka ikut menyemarakkan acara Pelantikan dan Musyawarah Kerja 1 pengurus PCNU Kota Pasuruan

Foto Istimewa
Tangkap layar seminar online bertema Peran Media NU dalam Berdakwah Lewat Medsos, Senin (27/7/2020) pagi. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - LTN PCNU Kota Pasuruan menggelar Seminar online bertema Peran Media NU dalam Berdakwah Lewat Medsos, Senin (27/7/2020).

Seminar ini diadakan untuk menyikapi masih banyaknya postingan meme yang menebarkan ujaran kebencian di media sosial (medsos).

Sejumlah narasumber dihadirkan, di antaranya Dr Moch Syarif Hidayatullah, Ketua Umum Asosiasi Dai - Daiyah Indonesia, Ahmad Najib, Ketua LTN PWNU Jawa Timur.

Ada juga, M Said Hudaini, Pemred TV9, Syaifullah Ibnu Nawawi, Pemred NU Online Jawa Timur, Shohibul Hujjah, Ketua LTN PCNU Kota Pasuruan, dan Moch. Rofi'i Boenawi, Redaktur Majalah.

"Saatnya di era kontestasi cyber ini, NU bisa bersuara melalui media-media NU yang sudah ada. Namun, harus tetap punya strategi khusus dalam berdakwah agar tidak kalah dengan gerakan-gerakan penebar kebencian," terang Dr. Moch. Syarif Hidayatullah.

Dr Syarif mengapresiasi dengan kehadiran banyaknya media-media NU saat ini, terlebih terhadap keberhasilan NU Online menjadi media yang banyak dibaca dan dijadikan referensi.

Ia juga berharap agar media NU saat ini bisa memunculkan tokoh-tokoh NU yang bisa menginspirasi dan jadi panutan.

"Munculkan banyak tokoh NU, tidak hanya satu, tapi banyak dan pastinya juga menginspirasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua LTN PCNU Kota Pasuruan Shohibul Hujjah mengatakan, acara seminar online ini digelar dalam rangka ikut menyemarakkan acara Pelantikan dan Musyawarah Kerja 1 pengurus PCNU Kota Pasuruan masa khidmat 2020-2025.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved