Breaking News:

Berita Lifestyle

Riasan Vintage Ala 1980-an yang Standout, Kelopak Mata Warna-warni Jadi Pusat Perhatian

Tren tata rias terus berganti dari waktu ke waktu. Setiap masa pun memiliki riasan ikonik yang berbeda, termasuk makeup jadul atau vintage.

Istimewa
Riasan vintage ala 1980-an karya makeup artist (MUA), Sekar Anggraini. Riasan ini berfokus pada kelopak mata yang berwarna-warni. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tren tata rias terus berganti dari waktu ke waktu. Setiap masa pun memiliki riasan ikonik yang berbeda, termasuk makeup jadul atau vintage.

Menurut makeup artist (MUA), Sekar Anggraini, makeup vintage sangat menarik untuk dipelajari. Pasalnya, riasan tersebut memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri.

"Sejak suka sama dunia makeup, saya selalu mengulas tentang jenis, tahapan dan sejarah riasan. Sampai pada akhirnya belajar makeup jaman dulu," katanya, Selasa (28/7/2020).

Baru-baru ini, mahasiswi LaSalle College semester akhir ini mencoba membuat look makeup 80's yang dipamerkan di akun instagramnya @sekaranggraini__.

"Riasan ala 1980 ini lekat dengan warna-warni di bagian eyeshadow. Warna yang tajam menjadi ciri khas kala itu. Nggak ketinggalan hair curly cuteness-nya," Sekar mengatakan.

Memang tampilan seperti ini menurutnya kurang pas untuk aktivitas sehari-hari. Tapi sangat direkomendasikan untuk photoshoot, party atau fashion show. Apalagi yang mengusung konsep vintage atau back to 80's.

Perempuan asal Ngawi ini mengatakan, proses pembuatan riasan ini tak jauh beda dengan riasan pada umumnya.

"Untuk step-nya, overall sama seperti makeup pada umumnya. Pada tahun ini, foundation sudah mengikuti tone kulit, contour juga menyesuaikan struktur wajah," ungkap perempuan kelahiran 17 Mei 2001 ini.

Sementara itu, ia mengaplikasikan draped blush on atau yang juga sering disebut dramatic blush menggunakan warna terang namun samar-samar. Blush on ini disapukan di daerah tulang pipi bagian atas dekat mata hingga ke bagian pipi.

"Ini supaya terlihat cerah dan fresh. Saya juga mengaplikasikan wind dan natural brows yang menjadi tren untuk alis pada tahun itu," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved