Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Ikut Perangi Wabah Covid-19 di Surabaya, Pesawat TNI AL Semprotkan 10 Ton Disinfektan dari Udara

TNI AL mengerahkan pesawat miliknya untuk ikut memerangi pandemi covid-19 di Surabaya.

Foto: tni al
Pesawat TNI AL menyemprotkan cairan disinfektan dari ketinggian di atas wilayah Semampir, Surabaya, Selasa (28/7/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - TNI AL mengerahkan pesawat miliknya untuk ikut memerangi pandemi covid-19 di Surabaya.

Pesawat ini menyemprotkan disinfektan dari ketinggian atau udara wilayah Semampir, Surabaya, Selasa (28/7/2020).

Langkah masif itu dilakukan saat Koarmada II menggelar aksi sosial dalam rangka penanggulangan covid-19. 

Baksos dibuka oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabawa mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

Baksos Penanggulangan Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Wabah Covid-19 bertempat di Lapangan Dwikora Sawah Pulo, Semampir, Surabaya.

"Mari terus ditumbuhkan kesadaran kolektif semua masyarakat untuk disiplin mematuhi protokoler kesehatan. Baksos ini juga sebagai upaya bersama kita semua memerangi pandemi covid-19," kata Eka.

Selain menyemprot disinfektan dari udara 10 ton, ada juga penyerahan bantuan Wastafel simbolis untuk Masjid, Gereja dan Pura di wilayah Sekitar kecamatan Semampir oleh Aspotmar.

Total akan ada 41 wastafel untuk tempat ibadah di Surabaya.

Baksos ini perwujudan panggilan tugas untuk saling bahu-membahu dan membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19.

Sebagai Prajurit diwajibkan untuk menjadi Pelopor dalam setiap upaya dan kegiatan dalam mengendalikan pandemi Covid-19, baik di lingkungan kerja maupun di tengah masyarakat.

Sebelumnya digelar pengobatan Kesehatan Gratis bagi Lansia, Anak yatim-piatu dan Masyarakat yang tidak mampu; Sosialisasi pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran terhadap Covid-19; Pembagian Sembako, Vitamin dan Masker.

Yang fantastis adalah   Penyemprotan disinfektan probiotik/herbal melalui udara menggunakan Helikopter dan Pesawat TNI AL di Wilayah Surabaya Raya.

"Diharapkan melalui Giat penyemprotan melalui udara ini, maka akan dapat mencakup wilayah lebih luas dan lebih merata," kata Eka.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved