Breaking News:

Citizen Reporter

Edukasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker, KKN Mahasiswa UM di Desa Kasri Bululawang, Kab Malang

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang diisi pembagian masker kepada warga desa.

Foto: istimewa
Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang membagikan masker kepada warga desa. 

SURYA.co.id | Meski tidak banyak yang bisa dilakukan mahasiswa saat KKN, mereka tetap berusaha untuk melakukan pengabdian masyarakat. Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang telah melaksanakan program kerja pembagian masker kepada warga desa, Senin (15/6/2020).

Program itu dilakukan untuk memunculkan kesadaran warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan terus bertambahnya angka pasien positif Covid-19 di Kota Malang membuat mahasiswa KKN UM Desa Kasri turut prihatin.

Mereka menganggap kesadaran masyarakat akan perlunya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah masih kurang.

Sebagai langkah kecil untuk meminimalkan angka pasien yang terus bertambah, membat mahasiswa mengedukasi warga untuk terus peduli akan pentingnya menggunakan masker.

Edukasi ajakan memakai masker ini disambut baik oleh Kusaini, Kepala Desa Kasri. Selain sebagai penangkal debu, masker juga dapat membantu meminimalkan penularan penyakit Covid-19.

“Program kerja yang kami usung ini merupakan langkah kecil kami untuk mengajak warga sekitar agar tetap peduli akan kesehatan diri. Dengan penggunaan masker kain yang dapat digunakan berulang-ulang memudahkan warga untuk lebih berhemat,” ujar Diki, salah satu mahasiswa KKN yang mengikuti kegiatan itu.

Ia berharap, warga sekitar dapat menerapkan pola hidup sehat. Mereka juga diharapkan tetap menaati protokol kesehatan saat sedang beraktivitas dan tidak lupa untuk memakai masker.

Alifia Ramadhania Anwar
Mahasiswa Universitas Negeri Malang
kasrikkn@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved