Breaking News:

Travel

100 Sektor Wisata dan 479 Desa Wisata di Jatim Sudah Dibuka, Ini Saran Wagub Emil Dardak

Apabila protokol kesehatan diterapkan dengan baik di setiap tempat wisata maka dampak positif lainnya adalah ekonomi masyarakat akan ikut bergerak

Foto Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat meninjau penerapan Protokol Kesehatan di Jatim Park 3, Kota Batu, Minggu (26/7/2020) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak meminta pengelola tempat wisata di Jatim disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjungnya.

Selain itu, tempat wisata juga diminta memiliki satuan tugas (Satgas) Covid 19.

Permintaan tersebut dilandasi karena beberapa tempat wisata di Jatim sudah mulai beroperasi.

Setidaknya terdapat 100 sektor wisata dan 479 desa wisata yang sudah dibuka.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan akan mempersempit penyebaran Covid 19,” ujar Emil saat meninjau penerapan Protokol Kesehatan di Jatim Park 3, Kota Batu, Minggu (26/7/2020).

Penerapan protokol kesahatan dan satgas Covid-19 di tempat wisata ini dinilai sangat penting karena tingginya antusiasme masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata meskipun pandemi Covid 19 belum berakhir.

“Apabila protokol kesehatan diterapkan dengan baik di setiap tempat wisata maka dampak positif lainnya adalah ekonomi masyarakat akan ikut bergerak dan resiko terpaparnya Covid-19 bisa dikendalikan,” ujarnya.

Dalam rangka menekan penyebaran dan meminimalisir kluster baru yang timbul di tempat wisata, Emil menjelaskan pemerintah tetap akan melakukan strategi gas dan rem.

Yaitu dengan membatasi jumlah pengunjung agar physical distancing tetap terjaga.

Sistem seperti itu menjadi cara paling ampuh dalam meminimalisir dan mengendalikan timbulnya cluster baru di tempat wisata.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved