Breaking News:

Berita Pasuruan

Peduli saat Pandemi, Komunitas Sepeda Tetap Berdonor Darah

Donor darah diikuti puluhan orang. Sedangkan, santunan diberikan kepada 100 anak yatim dari kecamatan Wonorejo dan kecamata

surya/galih lintartika
Ontoseno Community bersama Cycles Community membagikan bantuan dalam kegiatan donor darah bergiliran di Kecamatan Wonorejo dan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/7/2020). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Kesadaran dari orang-orang yang peduli, bisa menjadi solusi atas menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Pasuruan akibat menurunnya jumlah pendonor selama pandemi Covid-19 ini. Beruntung ada anggota Ontoseno Community bersama Cycles Community yang bergerak mengadakan kegiatan sosial donor darah dan santunan anak yatim, Minggu (26/7/2020).

Kegiatan yang diadakan juga dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 H ini mendapat dukungan penuh Galena Logistic dan Muspika Wonorejo.

Donor darah diikuti puluhan orang di sekitar lokasi kegiatan. Sedangkan, santunan diberikan kepada 100 anak yatim berasal dari enam desa dari kecamatan Wonorejo dan kecamatan Kejayan.

Muhammad Nur, Ketua Ontoseno Community mengatakan, kegiatan baksos diharapkan bisa terlaksana setiap bulan. Dikatakannya, bentuknya menyesuaikan kondisi sebab sekarang masyarakat masih berjuang di tengah pandemi Corona.

"Harapannya, kegiatan sosial ini bisa berlanjut setiap bulan, karena harta yang kita dapatkan ada hak untuk anak yatim dan fakir miskin" jelas Muhammad Nur.

Khusus untuk donor darah, pihaknya memang ingin membantu memenuhi stok darah di PMI kabupaten Pasuruan

Humas PMI kabupaten Pasuruan, Soni Sumarsono menyampaikan terima kasih atas kegiatan donor darah yang diadakan Ontoseno Community bersama Cycles Community ini. Ia menyebut, kegiatan ini sangat membantu kebutuhan stok darah di PMI

"Stok darah di PMI kita saat ini cuma 51 kantong, jadi sangat membantu dan terima kasih kepada seluruh penyelenggara" ucap Soni. Sejak pandemi Covid-19, jumlah pendonor sangat terbatas karena banyak perusahaan yang biasanya mengadakan donor darah, memilih libur.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved