Breaking News:

Berita Mojokerto

Rencana Relokasi Eks PKL Alun-alun ke Pasar Modern Benteng Pancasila Kota Mojokerto Oktober 2020

Pemkot Mojokerto akan merelokasi Eks-Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun ke area Pasar Modern Benteng Pancasila (Benpas).

surya.co.id/mohammad romadoni
Suasana Pasar Modern Benteng Pancasila (Benpas) Kota Mojokerto dalam proses renovasi pembangunan pascaterbakar 2017 silam. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto akan merelokasi Eks-Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun untuk menempati Pasar Modern Benteng Pancasila (Benpas).

Rencananya, para pedagang eks PKL Alun-alun tersebut akan direlokasi menempati Pasar Modern Benteng Pancasila (Benpas) sekitar pada awal bulan Oktober 2020.

Kepala Disperindag Kota Mojokerto Ruby Hartoyo mengatakan progres pembangunan pasar modern Benpas kini mencapai sekitar 92 persen dalam tahap finishing yaitu pemasangan paving dan renovasi musala.

Pemasangan instalasi listrik sudah dilakukan dan menunggu pihak PLN untuk penyambungan kabel listrik.

"Diprediksi pembangunan pasar modern Benpas rampung pada 24 Agustus 2020," ungkapnya kepada Surya.co.id, Jumat (24/7/2020).

Ia menjelaskan penyerahan pasar modern Benpas dari pihak kontraktor pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dilakukan sekitar pertengahan September 2020.

"Proses penyerahan pada Pemkot Mojokerto diupayakan secepat mungkin sehingga diprediksi stan pasar modern Benpas dapat segera ditempati pada awal Oktober," jelasnya.

Menurut dia, adapun jumlah stan di pasar modern Benpas berjumlah 242 unit. Namun dua stan dipakai untuk ruangan panel listrik dan ruangan kantor sehingga dipastikan jumlah stan untuk pedagang sekitar 240 unit.

Ada dua tipe luas stan yakni 2 meter x 3 meter dan 3 meter x 2 meter.

Adapun jumlah PKL sekitar 215 orang yaitu 198 anggota Eks-PKL Alun-alun dan sisanya adalah pedagang dari warga Tropodo, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved