Breaking News:

Liga 1 2020

Reaksi dan Langkah Ketua Umum PSSI Terhadap Persebaya Surabaya yang Masih Tolak Ikut Liga 1 2020

Salah satu klub Liga 1 2020 yang belum setuju dan menolak ikut ambil bagian kompetisi, yakni Persebaya Surabaya.

PSSI
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) saat melakukan kunjungan ke kantor BNPB guna melakukan pembicaraan kelanjutan Liga 1 2020. Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir mulai 1 Oktober mendatang, tapi Persebaya Surabaya masih menolakikut. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rencanya bergulirnya lagi Liga 1 2020 sudah mendapat persetujuan Badan Negara Penangulangan Bencana (BNPB), tapi belum semua klub Liga 1 akan ikut kompetisi level teratas di Indoensia yang dijadwalkan start 1 Oktober mendatang.

Salah satu klub Liga 1 2020 yang belum setuju dan menolak ikut ambil bagian, yakni Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo beralasan Jawa Timur, khususnya Surabaya masih berstatus zona merah dan jumlah kasus Covid-19 tingi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun mengaku sudah punya rencana dan langkah menghdapi tim-tim yang menolak kelanjutan Liga 1 2020, termasuk Persebaya Surabaya.

Mochamad Iriawan mengaku, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan klub-klub yang masih menolak melanjutkan Liga 1 2020.

Hingga saat ini, manajemen Persebaya Surabaya menyetakan secara terbuka ikut atau tidak dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Kami terus komunikasi. Kami tahu ada beberapa pertimbangan yang membuat mereka merasa keberatan," sebut Mochmad Iriawan dikutip Surya.co.id dari Kompas.com.

"Kami sampaikan ada kepentingan lebih besar. Termasuk dari segi ekonomi juga, UMKM, akomodasi, transportasi dan konsumsi dan aspek ekonomi lain yang harus kami tingkatkan," ucap Iriawan.

Menurut Iriawan, PSSI punya alasan kuat di balik keinginan menggelar kembali Liga 1 2020.

Salah satunya adalah sebagai persiapan Timnas Indonesia yang akan menghadapi banyak turnamen besar di penghujung tahun ini.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memastikan, PSSI akan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat selama berlangsungnya Liga 1 2020.

Dengan penerapan protokol kesehatan itu, maka Liga 1 2020 akan menyesuaikan sejumlah peraturan, seperti menggelar pertandingan tanpa penonton.

"Saya sudah menghadap ke ketua gugus Covid, Doni Monardo, untuk liga bisa bergulir bulan Oktober," cetus Iwan Bule.

"Tentunya dengan protokol kesehatan nomor satu kami sepakati. Saya sampaikan tanpa penonton. Mohon doanya bulan Oktober kita mulai lagi," terangnya.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved