Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kompetisi Terhenti, Hambali Tolib Sibuk Belajar Masak Bubur Manado

Dihentikannya kompetisi membuat pemain Persebaya, Hambali Tolib, lebih banyak di rumah. Selama di rumah, dia sibuk berlatih memasak bubur Manado.

surya.co.id/ndaru wijayanto
Hambali Tolib saat berlaga bersama Persebaya Surabaya. Selama kompetisi dihentikan karena pandemi, Hambali Tolib sibuk belajar memasak bubur manado 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Mandeknya kompetisi Liga 1 2020 dimanfaatkan oleh gelandang muda Persebaya Surabaya, Hambali Tolib untuk belajar masak.

Dia menyebut saat ini sedang belajar masak bubur Manado. Hambali mendapat bimbingan langsung oleh keluarganya yang kebetulan juga sangat hobi memasak.

"Saya sedang belajar masak bubur Manado. Yang ajari teteh (kakak) dan mama di rumah," kata Hambali, Jumat (24/7/2020).

Pemain berusia 20 tahun itu mengaku cukup kesulitan membuat masakah khas Manado, Sulawesi Utara ini. Sebab sejauh ini dia baru bisa memasak nasi saja.

"Baru-baru ini saya baru bisa masak nasi saja. Nah, kalau masak bubur kan durasi masaknya lebih cepat, ini yang menurut saya bikin sulit," ujar Hambali.

Terkait keputusannya ingin mahir memasak bubur Manado, disebut oleh mantan pemain Persela Lamongan itu lebih karena faktor ibunya yang merupakan orang Sulawesi.

"Orang rumah tuh suka bubur Manado, ibu juga kan asalnya dari Sulawesi, kalau ayah dari sunda," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved