Breaking News:

Timnas Indonesia

Kesedihan Ibu Bintang Timnas U-16 Indonesia Asal Persebaya Surabaya Usai Tahu Anaknya Cedera Parah

Sang ibu dari Ruy Arianto yang tinggal di Surabaya, Rina Ningrum sudah tahu anaknya cedera dan baru menjalani operasi.

twitter @theafcdotcom
Gelandang Timnas U-16 Indonesia, Ruy Arianto (tengah) saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Satdion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 18 September 2019 silam. Dia kini cedera parah dan terancam tak bisa ikut di Piala Asia U-16 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ruy Arianto baru saja menjalani operasi cedera ligamen lutut anterior cruciate ligament (ACL) di salah satu rumah sakit di Jakarta. Gelandang Timnas U-16 Indonesia itu mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sang ibu dari Ruy Arianto yang tinggal di Surabaya, Rina Ningrum sudah tahu anaknya cedera dan baru menjalani operasi.

“Waktu pamitan berangkat, dia minta didoakan untuk bisa lolos dan tampil di turnamen itu (Piala Asia). Dia sangat senang. Sebagai orang tua, kami juga bangga,” ucap sang ibu, Rina Ningrum dikutip Surya.co.id dari laman Persebaya.

Harapan Ruy Arianto tampil bersama Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 2020 terancam. Cedera membuat Ruy harus menepi. Kabarnya, Ruy Arianto buduh waktu 6 bulan untuk pemulihan cederanya.

Ny Rina Ningrum mengisahkan, dirinya tahu anaknya cedera dari Ruy Arianto. Dia yang baru genap berusaia 16 tahun pada 7 Juli lalu, mengalami cedera pada hari kedua menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-16 Indonesia.

“Waktu itu dia mengabari kalau cedera. Nggak bilang kalau parah atau bagaimana. Katanya masih harus diperiksa lagi. Belakang, diinformasikan operasi. Sebagai orang tua hanya doa yang bisa kami panjatkan. Semoga Ruy segera diberi kesembuhan. Bisa bermain bola kembali. Membela Timnas dan Persebaya senior,” harap Rina.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, Ruy mengalami cedera pada latihan pada pekan lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Waktu itu, latihan masih dalam level ringan. Lebih pada pemulihan kondisi pemain. Nah, waktu sprint dan putar balik, Ruy salah tumpuan.

“Kita langsung obersevasi. Setelah MRI, teryata ACL nya. Harus operasi,” terang Bima Sakti.

Saat ini, Ruy Arianto terus mendapatkan terapi dari tim dokter Timnas U-16.

Ruy Arianto merupakan salah satu pilar lini tengah saat Timnas U-16 berkompetisi di Piala AFF U-15 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Dia membuat satu gol di Piala AFF U-15. Di kualifikasi Piala Asia U-16, Ruy melesakkan empat gol dan turut mengantarkan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

Bima memastikan, Ruy dalam kondisi sehat. Secara psikis juga, dia cukup kuat menerima kenyataan cedera ini.

Karena itu, kata Bima, Ruy akan tetap bersama skuad tim U-16. Termasuk saat libur Idul Adha nanti. Ruy sementara akan tinggal di rumah ofisial timnas U-16.

“Ruy akan tetap di sini. Kalau memungkinkan, nanti orang tua Ruy juga akan kita undang ke sini,” terang Bima Sakti.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved