Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Kepedulian Cak Machfud Membuat Warga Surabaya Berikan Dukungan

Masyarakat Surabaya menyampaikan beragam alasan mendukung Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Foto: istimewa
Cak Machfud saat bersilaturahmi dengan warga Medokan Ayu Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masyarakat Surabaya menyampaikan beragam alasan mendukung Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Salah satunya lantaran Cak Machfud tak banyak mengumbar janji dan lebih fokus untuk membantu masyarakat.

Seperti yang diutarakan, Ketua RW di Kelurahan Medokan Ayu, Surabaya, Muhammad Suratman, dia mengatakan, Cak Machfud merupakan sosok pemimpin yang mampu membawa Surabaya lebih maju kedepan.

Terlebih pria kelahiran Ketintang ini begitu dikenal karena sering menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Belum menjadi wali kota saja sudah memberi bantuan untuk kepentingan warga di Medokan Ayu. Semua warga akan berdoa dan bergerak mensosialisasikan dan memenangkan Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya," terangnya.

Suratman menilai, Cak Machfud tidak pernah mengumbar banyak janji. Justru dia melihat hati Cak Machfud yang tulus dalam bergerak membantu warga.

Hal itu dia ungkapkan mengingat di masa pandemi seperti sekarang ini, warga di wilayahnya tidak tersentuh bantuan yang telah dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Terlebih menurut Suratman, bantuan selama Pandemi Covid-19 ini tidak tepat sasaran, sehingga banyak warga yang merasa ditalantarkan.

"RT/W ini jadi sasaran disalahkan warga dikarenakan bantuan banyak yang salah sasaran. Padahal pemerintah yang salah karena data yang dipakai data lama dan tidak turun langsung melakukan evaluasi penerima bantuan," tandas Suratman.

Di tempat terpisah, Tokoh Masyarakat Karangpoh, Hayono menegaskan hal yang sama. Dia mendukung Cak Machfud sebagai wali kota Surabaya lantaran tidak ingin lagi termakan janji.

Halaman
12
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved