Breaking News:

Berita Blitar

Dirayu Istri, Mantan Sekretaris KPUD Kab Blitar yang 3 Tahun Buron akhirnya Serahkan Diri ke Jaksa

Mantan sekretaris KPUD Kabupaten Blitar itu menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar setelah buron sejak 2017.

surya.co.id/imam taufiq
Mantan sekretaris KPUD Kabupaten Blitar Eko Budoyo sesaat hendak dimaksukkan lapas. 

SURYA.co.id | BLITAR -  Pelarian Eko Budoyo selama tiga tahun berakhir pada Kamis pagi (23/7/2020) .

Mantan sekretaris KPUD Kabupaten Blitar itu menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar setelah buron sejak 2017 lalu.

Eko disebut menyerahkan diri kepada jaksa berkat  rayuan sang istri agar masalahnya cepat selesai.

"Iya, dia itu DPO sejak 2017 lalu dan kemarin menyerahkan diri ke sini," kata Anwar Zakariyah SH, Kasi Intel Kejari Blitar, Jumat (24/7/2020).

Kemana saja, Eko selama tiga gahun melarikan diri, hingga sulit diendus oleh petugas? Rupanya, pria yang berpenampilan kalem dan dikenal cukup ramah tersebut.

Sebab, ia tak hanya tinggal di satu tempat, namun sempat berpindah-pindah ke berbagai kota. Diantaranya, pernah berada di Kota Malang.

"Selama pelarian itu, ia sering menemui teman-temannya di kota pelariannya. Jarang, ia kerumah saudaranya karena merasa kurang aman," ujarnya

Di Kota Malang, lanjut dia, Eko sempat tinggal tiga bulan. Bahkan, ia sempat ngekos, dan tak jarang juga sempat tak punya tempat tinggal.

Setelah itu, papar dia, Eko pindah ke Kota Semarang, dengan modus yang sama.

Kadang, mampir ke rumah kenalannya atau juga sempat tak punya tempat tinggal. Yang jelas, ia sering pindah-pindah tempat, dengan naik kendaraan umum.

Halaman
123
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved