Breaking News:

Berita Surabaya

Universitas Muhammadiyah Surabaya Gandeng Bonek untuk Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19

UMSurabaya menggandeng Bonek dengan menyerahkan bantuan masker, face shield dan APD. Kami titipkan ke Bonek karena selalu tepat sasaran

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Penyerahan bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari UMSurabaya ke perwakilan Bonek di Kantor Managemen Persebaya Store Surabaya Town Square, Kamis (23/7/2020) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menggandeng Bonek untuk mengedukasi masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan dengan menyerahkan bantuan masker, face shield dan APD pada perwakilan suporter Persebaya Surabaya di Kantor Managemen Persebaya Store Surabaya Town Square, Kamis (23/7/2020).

Rektor UMSurabaya, Sukadiono menuturkan, bantuan ini menjadi bentuk tanggung jawab kampus dalam mendukung aktivitas Tri Wani. Yaitu mengedukasi masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dan physical distancing di era adaptasi kebiasaan baru.

“Dengan pemberian face shield dan APD ini diharapkan agar Bonek dan Bonita semakin semangat dalam menjalankan agenda Tri Wani. Kami titipkan ke Bonek karena selalu tepat sasaran,"lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi semangat untuk berani mencegah dan melawan Covid-19 yang dilakukan Bonek dengan memakai ADP.

"Mencegah Covid telah menjadi tanggung jawab bersama untuk saling menjaga selama pandemi Covid-19. Termasuk upaya mereka terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi ke masyarakat" ujar Suko.

Dalam kesempatan kali ini, UMSurabaya memberikan setidaknya 10.000 masker, 250 Face Shield dan 50 Hazmat.

Sukadiono menambahkan, kerja sama UMSurabaya dan Persebaya Surabaya juga dilakukan dengn memperkuat agenda kampus untuk berperan dalam memberikan akses pendidikan seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Surabaya. Khususnya bagi Bonek/Bonita sebagai pendukung setia Persebaya Surabaya.

“Beasiswa ini diberikan pada Bonek dan Bonita yang mendaftarkan diri sebagai mahasiswa UMSurabaya melalui jalur undangan di tahun akademik 2020/2021,"urainya.

Husin Ghozali, salah satu perwakilan Bonek mengatakan, bahwa bantuan dari UMSurabaya sangat membantu dalam gerakan mereka Wani Lawan Covid-19.

"Partisipasi dari pihak kampus akan sangat membantu, semua bantuan akan kami terima tanpa ada kepentingn lainnya. Akan kami didistribusikan buat warga. Juga sebagai sarana edukasi dan diharapkan suporter lain juga turut serta memerangi covid," pungkas pria yang akrab disapa Cak Cong ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved