Berita Lifestyle

Potongan Rambut Cepak Kini Masih Jadi Tren, Memberi Kesan Maskulin dan Bikin Nyaman

Tidak hanya wanita, gaya rambut pria juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Seseorang memangkas rambut bermodel cepak di Paxi Barbershop Galaxy Mall. Potongan rambut cepak kini memang sedang menjadi tren. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tidak hanya wanita, gaya rambut pria juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Jika dulu rambut cepak identik dengan militer atau polisi, kini gaya ini banyak disuka karena memberi kesan simple dan maskulin.

"Rambut cepak ini kan simpel jadi bikin nyaman. Saya sendiri nggak terlalu suka rambut yang banyak gaya, lebih suka yang seperti ini," ungkap Jeryl Ahmad, seorang pegawai swasta, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, kini masyarakat lebih suka gaya yang lebih sederhana termasuk dalam hal tatanan rambut.

"Dulu emang rambut cepak itu nggak terlalu disuka ya, soalnya katanya dulu kurang trendy. Kalau sekarang banyak yang potong kaya gini. Apalagi di masa pandemi ini, dipotong cepak supaya nggak sering-sering ke barbershop," ungkapnya.

Tren rambut cepak ini juga diamini oleh Kukuk F Soeharno, pemilik Paxi Barbershop yang berada di Galaxy Mall Surabaya. Ia menyebut terjadi peningkatan permintaan potong rambut cepak.

"Sejak berbershop boleh dibuka kembali selama pandemi, kami amati tren gaya rambut cepak atau bahkan plontos semakin marak," ungkapnya.

Bahkan ia menyebut, tren ini meningkat lebih dari 70 persen dibandingkan dengan gaya rambut lain. Terdapat dua jenis potongan rambut cepak, yakni cepak biasa dengan rambut tipis dan cepak gundul atau plontos.

"Yang cepak biasa ini lebih digemari. Kalau benar-benar gundul plontos biasanya masih pada malu," imbuhnya.

Karena bentuknya yang sederhana, proses pemangkasan rambut model cepak relatif lebih cepat dilakukan. Ditambah alat yang digunakan sudah modern.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved