Berita Lamongan

Kisah Polisi Lamongan Mendapat Penghargaan Kakorlantas Mabes Polri gara-gara Telur

Menurut Purnomo penghargaan itu sebagai apresiasi atasannya terhadap kegiatan sedekah telur.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
Foto:dok pribadi
Aipda Purnomo saat menerima penghargaan dariĀ Kakorlantas Mabes Polri melalu Dirlantas Polda Jatim. 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Beragam cara beramal dilakukan seorang anggota Polres Lamongan Jawa Timur, Aipda Purnomo.

Salah satunya dia bersedekah dengan cara berjualan telur ayam jawa yang semua hasilnya untuk kaum dhuafa, yatim piatu,  mambangun MCK, dan bedah rumah. 

Langkahnya untuk menumpuk pahala dan tabungan akhirat anggota Polsek Babat ini  mendapat apresiasi Kakorlantas Mabes Polri.

Melalui Dirlantas Polda Jatim, Purnomo menerima penghargaan tersebut pada Rabu (22/7/2020).

Menurut Purnomo penghargaan itu sebagai apresiasi atasannya terhadap kegiatan sedekah telur yang bisa mengajak dan berbagi kepada masyarakat  terdampak pandemi Covid - 19.

Semua hasil penjualan telur disalurkan dalam bentuk bedah rumah, pembuatan MCK, pemberian sepeda dan  bantuan telur masing-masing 5 kg kepada 21 warga miskin di tengah pandemi.

"Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Kakorlantas Polri Irjen Drs istiono MH yang diberikan oleh Bapak Dirlantas Polda Jatim Budi Indra Dermawan dan oleh Bapak Dirlantas Polda Jatim dapat penghargaan juga berupa umroh gratis," ungkap Purnomo kepada Surya.co.id, Rabu (22/7/2020).

Diungkapkan, apa yang sudah ia lakukan sebenarnya adalah sekedar berbagi dengan sesama.

Ia juga bersyukur jika apa yang dilakukan juga bisa menginspirasi yang lain untuk terus berbuat baik, apalagi di tengah pandemi global Corona yang masih mengancam.

"Alhamdulillah, semoga apa yang kami lakukan bisa menginspirasi yang lain untuk terus berbagi kebaikan ke sesama," katanya.

Menurut Punomo, penjualan telur tersebut tidak dilakukan sendiri tapi bersama dengan rekan-rekannya yang tergabung dalam Yayasan Berkas Bersinar dan dilakukan di beberapa titik.

"Semua hasil penjualan telur akan kami sedekah seluruhnya," katanya.

Ia berjualan telur di pinggir jalan di depan Pos Polisi Pasar Babat dengan memanfaatkan mobil pribadinya untuk medisplai  barang jualanya.

Ia berjualan telur ketika sedang libur atau sedang tidak berdinas. Tak hanya menjual telur, Purnomo juga membagikan telur ayam kampung tersebut ke warga miskin secara gratis.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved