Breaking News:

Ini Tampang Xpander Versi Rally, Segera Ujicoba Kedua di Jalanan Aspal

Ralliart ialah bengkel modifikasi yang khusus melakukan pengembangan mobil-mobil Mitsubishi untuk dipakai di arena motorsport.

KOMPAS.COM
Expander versi Rally 

SURYA.co.id I JAKARTA - Guna menyiapkan diri dalam menghadapi Kejuaran Nasional (kejurnas) tahun depan,XPANDER Rally Team (XRT) akan kembali melakukan uji coba Mitsubishi Xpander AP4

Menariknya, tes kedua ini akan dilakukan di lintasan tarmac atau aspal yang berada di Sirkuit Central Park Meikarta, Jawa Barat, pekan depan.

Pemilihan lintasan aspal di Meikarta sebagai lokasi uji coba karena tahun lalu kawasan yang berada di Cikarang Jawa Barat itu sempat menjadi salah satu lokasi dalam Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2019.

Mitsubishi Xpander versi Rally
Mitsubishi Xpander versi Rally (Kompas.com)

"Uji coba kali ini akan sangat menantang karena terdapat lintasan unik kombinasi antara aspal dengan gravel.

Kami sudah berkominikasi dengan Ralliart Selandia Baru (terkait tes ini) dan ada beberapa hal yang akan dibahas terutama set-up suspensi," kata Team Manager XRT Julian Johan dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Untuk diketahui, Ralliart ialah bengkel modifikasi yang khusus melakukan pengembangan mobil-mobil Mitsubishi untuk dipakai di arena motorsport khususnya reli.

Bengkel ini pula yang melakukan pengembangan terhadap Xpander AP4. Jeje melanjutkan, kehadiran dua jenis permukaan yaitu aspal dan gravel di satu lintasan menjadi hal yang sangat menantang.

Sebab, pada dasarnya settingan kendaraan pada dua permukaan tersebut sangat berbeda.

"Kondisi ini agak tricky. Pilihan pertama, jika mengubah per yang lebih pendek, seperti untuk lintasan aspal pada umumya, mobil akan turun beberapa sentimeter.

Juga harus menggunakan pelek diameter 18 inchi dengan kaliper rem yang lebih besar," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved