Breaking News:

Berita Malang Raya

Hari Pertama Operasi Patuh Semeru 2020, Kelengkapan Kendaraan Anggota Kepolisian Diperiksa

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan agar masyarakat tidak melaksanakan perjalanan jauh/mudik Idul Adha.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Pemeriksaan kelengkapan surat-surat berkendara anggota kepolisian di depan gerbang masuk Polresta Malang Kota, Kamis (23/7/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020, Satlantas Polresta Malang Kota melakukan pemeriksaan kendaraan milik anggota polisi di pintu gerbang masuk Polresta Malang Kota, Kamis (23/7/2020).

"Kami melakukan penertiban dan pengecekan kelengkapan berkendara milik anggota polisi dan ASN yang bertugas di Polresta Malang Kota, seperti SIM dan STNK," ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, Kamis (23/7/2020).

Pemeriksaan tidak hanya untuk kendaraan pribadi, melainkan juga kendaraan dinas.

"Kegiatan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 08.00. Total kendaraan yang diperiksa baik roda dua dan roda empat, sebanyak 120 kendaraan. Dan hasilnya tidak ditemukan pelanggaran lalu lintas," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan agar masyarakat tidak melaksanakan perjalanan jauh/mudik Idul Adha.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak lakukan mudik atau perjalanan jauh saat Idul Adha. Karena saat ini kondisinya masih dalam pandemi Covid-19," bebernya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi segala aturan berlalu lintas.

"Tetap tertib berlalu lintas dan selalu pakai kelengkapan peralatan berkendara dengan lengkap. SIM dan STNK harus selalu dibawa saat mengemudikan kendaraan. Dan jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker saat berkendara dan rajin cuci tangan serta patuhi physical distancing (jaga jarak)," tegasnya.

Ada Delapan Pelanggaran yang Ditindak

Sebelum melakukan Operasi Patuh Semeru 2020, Polresta Malang Kota menggelar apel pasukan di halaman Mapolresta Malang Kota, dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

"Operasi Patuh Semeru dimulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Dalam operasi tersebut akan dilakukan penindakan penilangan secara selektif prioritas, terutama kepada pelanggaran yang dapat menyebabkan laka lantas," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved