Breaking News:

Persebaya Surabaya

Harapan Orang Tua Pemain Muda Persebaya seusai Ruy Arianto Cedera Parah saat Ikuti TC Timnas U-16

Mendengar buah hatinya alami Cedera parah hingga harus naik ke meja operasi, menjadikan Rio Arianto dan Rina Ningrum.

Foto: persebaya untuk surya.co.id
Ruy Arianto (tengah) winger masa depan Persebaya Surabaya saat menjalani perawatan di Jakarta. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Mendengar buah hatinya alami Cedera parah hingga harus naik ke meja operasi, menjadikan Rio Arianto dan Rina Ningrum. Orang tua, Ruy Arianto, hanya bersikap pasrah dan tak henti berdoa.

Ruy Arianto, winger masa depan Persebaya tersebut mengalami cedera lutut kanan saat mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 di Bekasi dibawah arahan Bima Sakti.

Pekan lalu, Ruy sudah menjalani operasi ligamen lutut anterior cruciate ligament (ACL) di salah satu rumah sakit area Jakarta.

"Waktu pamitan berangkat, dia minta didoakan untuk bisa lolos. Dia sangat senang. Sebagai orang tua, kami juga bangga,” kata Rina Ningrum, ibunda Ruy, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

TC yang digelar sejak 5 Juli lalu itu direncanakan berakhir pada 29 Juli mendatang.

Selain Ruy, ada tiga pemain muda Persebaya lainnya, yang ikut pemusatan ini. Marselino Ferdinan, Mochamad Aditya Rangga Saputra dan Wahyu Agong Drajat Mulyono.

Ruy dkk dipersiapkan PSSI untuk tampil di Turnamen AFC U-16 Championship yang digelar di Bahrain, 25 November – 12 Desember 2020.

Namun, harapan ibunda Ruy melihat putranya terbang tinggi bersama Geruda di ajang tersebut mulai pupus dengan ujian ini. Cedera membuat Ruy harus menepi.

“Butuh waktu sekitar enam bulan untuk pemulihan kondisi,” terang Bima Sakti, pelatih Timnas U-16.

Yang menyesakkan. Cedera ini dialami Ruy saat dia tengah menjalani hari bahagia. 7 Juli lalu, pemain binaan klub Bintang Timur ini, usianya genap 16 tahun. Itu, hari kedua dia berada di pemusatan latihan.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved