Breaking News:

Persebaya Surabaya

Dua Kipernya Gabung Timnas, Persebaya Surabaya akan Tambah Penjaga Gawang Jebolan Akademi?

Stok kiper di skuad Persebaya Surabaya menipis dan menyisakan Angga Saputra saja jelang rencana bergulirnya kompetisi, 1 Oktober 2020.

surya.co.id/habibur rohman
Sejumlah kiper Persebaya di antara Angga Saputra (tengah) dan Rivky Mokodompit (paling kanan) saat mengikuti latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Selasa (28/1/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Stok kiper di skuad Persebaya Surabaya menipis dan menyisakan Angga Saputra saja jelang rencana bergulirnya kompetisi, 1 Oktober 2020.

Menipisnya stok kiper imbas dipanggilnya dua kiper Persebaya Rivky Mokodompit ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior dan Ernando Ari ke Timnas U-19.

Keduanya akan absen lama karena TC Timnas senior dan Timnas U-19 di Jakarta akan mulai 23 Juli-8 Agustus 2020.

Bila tidak ada kendala, Rivky akan lanjut memperkuat Timnas senior melawan Thailand (8/10/2020), UAE (13/10/2020) dan Vietnam (12/11/2020) di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, skuad Timnas U-19 akan melakukan persiapan guna tampil maksimal di Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Solusinya, Benny menyebut punya pemikiran untuk mencari tambahan kiper.

Mengingat cukup beresiko tampil dengan satu kiper saja saat kompetisi bergulir nanti.

"Kalau untuk latihan memang mestinya ada lagi kiper. Nanti saya pasti akan bicara dengan Head Coach Aji Santoso," kata Benny, Rabu (22/7/2020).

Terkait rencana menambah kiper, Benny punya ide untuk mempromosikan beberapa pemain yang ikut membawa Persebaya juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 lalu.

Dia yakin pemain jobolan akademi Persebaya bisa dipolesnya untuk tampil di Liga 1 nanti.

Tentunya dengan catatan Persebaya bersedia ikut saat kompetisi dilanjutkan.

"Saya akan ambil dari Persebaya yang juara kemarin juga bisa. Kan selama ini mereka ikut latihan dengan saya. Tapi semuanya akan saya bicarakan dulu ke coach Aji," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved