Breaking News:

Liga 1 2020

Bocoran Jadwal Liga 1 2020 yang Bergulir Oktober dan Berakhir Februari 2021

Bocoran yang diterima Surya.co.id, jadwal kompetisi Liga 1 2020 bakal berakhir pada Februari 2021.

Surabaya.Tribunnews.com/Hayu Yudha Prabowo
Bek Arema FC, Bagas Adi berebut bola dengan striker Persib Bandung, Wander Luiz dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) silam. Kabarnya jadwal Liga 1 2020 akan berakhir Februari 2021 

SURYA.co.id | MALANG - Jadwal kompetisi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan dimulai 1 Oktober mendatang, hingga kini masih belum selesai dibuat PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bocoran yang diterima Surya.co.id, jadwal kompetisi Liga 1 2020 bakal berakhir pada Februari 2021. Jadwal pertandingan akan berjalan dengan jadwal yang sangat padat, mengingat kompetisi hanya lima bulan digelar.

Karena padatnya jadwal pertandingan Liga 1 2020 dan seluruh pertandingan dipindahkan di pulau Jawa, ada wacana tiap klub bakal menjalani dua kali laga kandang dan dua kali tandang untuk menghemat biaya dan waktu.

"Iya, ada wacana usulan tiap klub bertanding dua kali di kandang, kemudian dua kali tandang. Selain itu untuk laga tandang itu di pilih tempat yang berdekatan. Ini semua pertimbangannya untuk recovery para pemain dan juga biaya," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (23/7/2020).

Tak hanya wacana dua laga kandang dan tandang, ada pula wacana pergantian pemain sebanyak lima kali.

"Ada wacana water break juga. Ini sebagai upaya menyiasati jadwal padat," ujar Ruddy Widodo memberi bocoran terkait rencana kelanjutan Liga 1 2020.

Tak dipungkiri waktu recovery pemain sangat penting. Jadwal yang padat dapat membuat pemain rentan cedera. Namun melihat durasi kompetisi selama lima bulan, dengan kondisi yang serba mepet, nampaknya tabu bila bicara soal waktu ideal jeda pertandingan.

Waktu recovery yang ideal sekitar 6-7 hari antar pertandingan. Sementara untuk kompetisi mendatang, pemain bisa dapat recovery selama 5 hari sudah sangat beruntung. Itupun masih dipotong waktu perjalanan yang akan menempuh jalur darat.

"Dari informasi yang kami dapat, jadwal Liga 1 awal Oktober masih longgar, untuk adaptasi. Tapi mungkin akhir Oktober sampai kompetisi selesai akan padat," jelas Ruddy.

Manajemen Arema FC berharap PT LIB dapat mengatur jadwal pertandingan dan mempertimbangkan soal waktu recovery pemain.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved