Breaking News:

Berita Bisnis

Tatanan Baru, Masako Baru Bikin Ibu-Ibu Kerasan Memasak di Rumah

kreatifitas memasak untuk menghindari kebosanan dan pengetahuan gizi seimbang untuk pemenuhan nutrisi keluarga, menjadi kunci melawan pandemi

surya/habibur rohman
Kegiatan ibu memasak di rumah meningkat ditengah pandemi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Produsen bumbu yang legendaris di Indonesia, PT Ajinomoto Indonesia, secara resmi meluncurkan bumbu kaldu penyedap Masako baru. Bukan sekadar menawarkan varian baru yaitu Masako Ayam dan Sapi, Masako dengan formula baru itu, diharapkan bisa membuat ibu-ibu lebih kerasan memasak di rumah selama masa pandemi ini.

Masako baru ini diklaim mengandung kaldu lebih spesial, rasa ekstrak daging yang lebih mantap, dan rasa asin yang seimbang. Itu disampaikan Yani Herlyani selaku Consumer Food and Seasoning Department Manager PT Ajinomoto Indonesia.

Ia mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan inovasi kualitas rasa dengan perpaduan rempah pilihan dan ekstrak daging yang tepat. Tetapi juga melakukan pembaharuan pada kemasan dengan desain lebih modern.

"Selain memperbaharui logo, terdapat berbagai menu baru dengan mempertimbangkan nilai gizi yang baik dan kelezatan rasa pada setiap kemasan," kata Yani, Rabu (22/7/2020).

Yani yakin, pembaruan itu bisa menginspirasi ibu-ibu di Indonesia berkreasi dengan sajiannya. Menu baru juga tertera di belakang kemasan Masako baru, atau dapat diakses melalui website Dapur Umami. "Sebagai bentuk komitmen tinggi terhadap masyarakat Indonesia, Masako baru ini juga menjadi jawaban atas situasi yang terjadi saat ini," ungkap Yani.

Adanya tatanan baru dengan physical distancing dan peningkatan kesadaran terhadap kebersihan dan kesehatan akibat pandemi Covid-19, membuat keluarga Indonesia lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Dan situasi itu mendorong Ibu-Ibu lebih banyak dan lebih sering masak di rumah.

Dengan begitu, kreatifitas dalam memasak untuk menghindari kebosanan dan pengetahuan tentang gizi seimbang untuk pemenuhan nutrisi keluarga, menjadi salah satu kunci penting mengatasi situasi ini.

"Masako selalu hadir sebagai pendukung utama bagi para Ibu untuk selalu menciptakan kreasi masakan bernutrisi yang dipastikan kelezatannya," lanjut Yani.

Saat ini Masako bukan hanya membidik target pasar yang terbiasa memasak, namun dengan formula baru ini, Masako juga ingin menjadi sahabat para Ibu muda ataupun anak muda mandiri yang baru memulai langkah ke dapur untuk belajar memasak.

“Kami sadari bahwa keadaan saat ini mendorong banyak orang yang tadinya terbiasa makan di luar, untuk melakukan semuanya di rumah, termasuk memasak," tandas Yani.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved