Breaking News:

Citizen Reporter

Tanam Kangkung Serentak, Karang Taruna RT 06/RW 3 Kedung Tarukan Surabaya Isi Waktu di saat Pandemi

Kegiatan berawal saat sebagian anak-anak muda Kedung Tarukan Surabaya mengikuti acara Gerakan 1.000 Polibag, Selasa (19/5/2020).

Foto: istimewa
Tanaman kangkung hasil budi daya Karang Taruna RT 03/ RW 3 Kedung Tarukan Surabaya selama mengisi waktu di rumah saja. 

SURYA.co.id | Covid-19 telah merusak tatanan kehidupan bersosial. Dengan diberlakukannya social distancing maka pembatasan kerumunan banyak diterapkan di mana-mana.

Kegiatan di rumah saja lambat laun menimbulkan kebosanan.

Untuk mengisi waktu dan tetap produktif selama di rumah saja, anggota Karang Taruna Kedung Tarukan RT 6 RW 3 Kelurahan Pacarkembang, Kecamatan Tambaksari, Surabaya melakukan berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah menanam kangkung secara hidroponik.

SURYA.co.id | Kegiatan berawal saat sebagian anak-anak muda Kedung Tarukan mengikuti acara Gerakan 1.000 Polibag, Selasa (19/5/2020).

Berkat dorongan Imam Mulyono selaku ketua RT dan dukungan semua tim Karang Taruna Kedung Tarukan maka kegiatan menanam kangkung secara serentak bagi yang mengikuti acara Gerakan 1.000 Polibag pun dimulai.

Dengan menempati lahan rumah milik Safi’I, salah satu warga. Putrinya, Sari, juga aktif dalam kegiatan karang taruna. Lahan yang juga menjual berbagai tanaman hias dan pot milik Sari sangat cocok untuk hidroponik kangkung.

Dengan penuh riang dan semangat bertanam anggota karang taruna melaksanakan penyemaian benih kangkung menjelang sore, hari itu juga.

Dukungan penuh Imam Mulyono ditunjukkan dengan pemberian dana pribadi untuk membeli polibag dan pupuk. Panen kangkung nantinya dijual ke warga dan hasilnya untuk uang kas karang taruna.

Kangkung merupakan jenis sayuran yang cukup popular di Indonesia. Selain mendapatkannya selain membeli di pasar, di pusat sayuran, ternyata kangkung bisa ditanam dengan mudah secara hidroponik. Menanam kangkung tidak memerlukan lahan yang luas.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved