Breaking News:

Berita Kediri

Satpol PP Kota Kediri Sudah Salurkan 8 Ribu Masker Sumbangan Masyarakat Untuk Masyarakat

Satpol PP Kota Kediri telah membagikan sebanyak 8 ribu lembar masker sumbangan masyarakat untuk masyarakat.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Anggota Satpol PP Kota Kediri membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, Rabu (22/7/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Selama pandemi Covid 19, Satpol PP Kota Kediri menjadi salah satu satker di Pemkot Kediri yang gencar membagikan masker. Upaya itu dilakukan bersamaan dengan  sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Malahan petugas menjemput bola dengan blusukan ke sejumlah tempat keramaian seperti pasar tradisional, cafe, warung, minimarket dan mall yang ada di Kota Kediri.

“Pembagian masker gratis kami lakukan melalui gerakan pakai dan bagi 1.000 masker gratis. Sekarang sudah sekitar 8.000 masker yang kami bagikan kepada masyarakat,” ungkap Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Selasa (22/7/2020). 

Menurut Nur Khamid, gerakan memakai dan pembagian masker gratis merupakan program yang langsung menyentuh masyarakat yang tidak memakai masker. 

“Selama ini kesannya Satpol PP hanya ngoprak-ngoprak. Dengan gerakan bagi masker gratis ini kami juga tunjukkan sisi humanis dari Satpol PP,” tambahnya.

Pembagian masker gratis ini biasanya dilakukan Satpol PP sekaligus pada saat melakukan operasi pengamanan atau monitoring di pusat-pusat keramaian masyarakat. 

“Masker kami berikan kepada pedagang, pemilik usaha dan pengunjung yang kami dapati tidak memakai masker. Jadi kami tidak hanya sekedar menghimbau memakai,  tapi kami juga memberikan maskernya," jelasnya.

Diharapkan gerakan pakai dan pembagian masker gratis dapat mencegah dan memutus mata rantai covid-19. 

Pemkot Kediri telah mengeluarkan Perwali No 16 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Untuk Penanganan  Covid 19 di Kota Kediri. 

Saat melakukan kegiatan di lapangan, petugas memberikan himbauan untuk penerapan protokol kesehatan plus. 

Selama ini masker yang dibagikan petugas Satpol PP kepada masyarakat sebagian besar merupakan hasil donasi dari masyarakat, lembaga, instansi yang terkumpul di Bagian Umum Pemkot Kediri. 

“Maskernya kami terima dari Bagian Umum, sebagian lagi hasil donasi yang warga masyarakat. Ada yang dari pengusaha, anggota dewan dan hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya," jelasnya.

Saat ini gerakan memakai dan membagikan masker sudah masuk tahap ke delapan, atau telah membagikan lebih dari 8.000 ribu masker kepada masyarakat. Jumlah itu bakal terus berlanjut karena banyak masyarakat yang bersimpati dengan memberikan donasi masker kepada petugas.

Kabag Umum Pemkot Kediri, Chevy Ning Suyudi juga menjelaskan bahwa masker yang dibagikan petugas Satpol merupakan donasi dari masyarakat. 

“Banyak lembaga atau masyarakat yang ingin membantu dalam penanganan covid-19 ini. Mereka datang ke Balaikota dengan harapan maskernya dapat tersalurkan kepada sasaran yang tepat,”  jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved